11 Proyek Pembangunan di Rejang Lelbong Didampingi TP4D

Featured Rejang Lebong

RBO  >>>  REJANG LEBONG  >>>   Sebanyak 11 kegiatan pembangunan fisik dibeberapa OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) didampingi Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) RL. Hal ini disampaikan Kajari RL, Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Intel Richard Sembiring, SH, MH kemarin.

Menurutnya, kegiatan yang didampingi TP4D tersebut adalah kegiatan di Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan tujuh kegiatan di Dinas PU. Khusus untuk Dinas PU ada tiga bidang yang berbeda. Dalam pendampingan ini mereka bertugas melakukan pengawasan dan monitoring. Serta menjadi tempat untuk berkonsultasi terhadap kebijakan-kebijakan dalam proses pelaksanaan pembangunan fisik.

“Pendampingan ini permintaan atau permohonan dari OPD terkait. Dan tidak ada istilah TP4D untuk menjadi tameng OPD,”imbuhnya.

Ditambahkan, TP4D ini sesuai dengan fungsinya sebagai bentuk pengawasan agar pelaksanaan pembangunan benar-benar sesuai dengan aturan hukum yang ada, dan sesuai dengan spek dan RAB yang sudah ditentukan. Dengan harapan, hasilnya nanti bisa maksimal dan benar-benar bisa dinikmati masyarakat.

“Ya, TP4D ini memang bentuk sebuah pengawasan dari kita. Kalau ada yang mengajukan permohonan untuk didampingi, kita siap untuk melakukan pendampingan,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *