Sidodadi Mulai Laksanakan Realisasi Pembangunan Tahap II

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Pemdes Sidodadi, Kecamatan Arma Jaya (BU) usai tuntaskan pembangunan realisasi APBDes tahap l beberapa bulan yang lalu, kemarin Pemdes Sidodadi melanjutkan ke realisasi pembangunan tahap II dengan infrastruktur sarana prasarana desa demi untuk mendukung kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warganya lewat optimalisasi pemanfaatan APBDes desa tersebut.

Pantauan jurnalis RADAR BENGKULU, setelah melaksanakan rapat prapelaksana yang dihadiri jajaran Pemdes Sidodadi sebelumnya, Kades Paijo, Sekretaris Walijo, Ketua BPD dan anggotanya, Camat Kecamatan Arma Jaya Plt. Hartono S.Pt, Babinsa, Babin Kamtibmas, pendamping desa dan masyarakatnya, Kades, Sekretaris Tripika Kecamatatan Arma Jaya, beserta rombongan membawa meteran menuju lokasi penentuan titik nolnya.

Yang dilakukan itu adalah untuk pembangunan tahap ll berupa rabat beton berjumlah (2titik) tahun anggaran 2019 ini, pembangunan rehabilitasi/ peningkatan/ rabat beton di dusun II, volume 180 x 3 x 0,3 meter, dengan pagu Rp 111.943.500. Rabat beton Jalan Usaha Tani ( JUT) di dusun I volume 180 x 1,5 x 15 meter, dengan dana Rp62.400.500.

Sedangkan pemberdayaan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan sarana infrastruktur yaitu pemberdayaan penyuluhan PKK, BUMDes, semua itu yang akan dibangun dan dilaksanakan tahap II ini sesuai kebutuhan masyarakat.

Kades Paijo mengajak warganya bekerja sama dan sama- sama bekerja untuk membangun desa serta memanfaatkan dana DD ini dengan baik. “Saya mengimbau masyarakat untuk menjaga apa yang sudah dibangun dan membantu apa yang akan dibangun sekarang demi untuk kemajuan Desa Sidodadi. Sebab, jika desa kita maju dan berkembang, maka yang akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan warga desa,” tutup Kades. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *