Tanjung Agung Gelar Pelatihan Pembuatan Pekempek Ikan

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>>   ARGA MAKMUR >>>   Pemdes Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Pemberdayaan, Pelatihan dan Penguatan Perempuan dalam Program PKK. Acara yang dihadiri Kades Sukamto, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ny. Siti Aisyah, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ny. Bandaria, Ketua Pokja 4 Ny. Supomo serta seluruh anggota PKK Desa Tanjung Agung, Sabtu (3/8) lalu.

Kades Sukamto dalam pidatonya mengharapkan Ibu – Ibu PKK Desa Tanjung Agung yang hadir dalam acara ini supaya mengikuti dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh Narasumber nantinya, sehingga bisa didapat ilmunya.

Dari pantauan jurnalis RADAR BENGKULU,  Desa Tanjung Agung ini sudah melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Setelah menggelar pemberdayaan PKK, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Penguatan Perempuan yang dipandu oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ny. Aisyah, yaitu pembuatan pekempek ikan.

Ibu – Ibu PKK sangat antusias mengikuti tahap demi tahap penjelasan yang disampaikan oleh narasumber, Ny. Aisyah. Mereka mengikuti acara itu secara seksama dan antusias.

Saat ditemui RADAR BENGKULU, Ny Aisyah mengatakan, dengan adanya Pemberdayaan, Pelatihan dan Penguatan Perempuan  dalam kegiatan pembuatan Pempek Ikan ini, diharapkan Ibu – Ibu PKK Desa Tanjung Agung bisa menambah keterampilan, sehingga bisa dijadikan bisnis untuk menambah penghasilan.

“Harapan saya untuk PKK Desa Tanjung Agung, dengan adanya pelatihan ini bisa memberdayakan perempuannya sehingga ibu – ibunya bisa menambah keterampilan. Dari keterampilan ini bisa dijadikan bisnis juga untuk menambah penghasilan dan membantu keluarga,” singkat dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *