700 Anak PAUD Rejang Lebong Ikuti Manasik Haji

Featured Pendidikan Rejang Lebong

RBO  >>>   REJANG LEBONG   >>>  Sebanyak 700 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tergabung dalam Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Rejang Lebong (RL) dibekali dengan kegiatan manasik haji.

Menurut Ketua Himpaudi RL, Emilia Contesa, peragaan kegiatan manasik haji ini dilakukan layaknya pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekkah. “Siswa kita mengikuti kegiatan manasik haji ini beberapa tahapan yang disesuaikan dengan kegiatan haji pada umumnya,”ungkapnya.

Pembekalan yang diberikan mulai dari pembagian kloter, talbiyah, wukuf, tahalul I, jumratul aqobah, tawaf, sa’i, tahalul II serta berdo’a mengelilingi miniatur Ka’bah yang telah disiapkan panitia. “Semua yang kita latihkan terhadap anak-anak ini sebagaimana proses pemberangkatan dan pelaksanaan haji yang sebenarnya,”imbuhnya.

Ditambahkan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai agama. Terutama menanamkan nilai-nilai haji sejak usia dini. Kemudian untuk melatih siswa dan menanamkan sikap Islami. Terutama pengembangan iman dan taqwa, salah satunya adalah mengenalkan rukun Islam yang ke lima yaitu haji. “Kegiatan inikan sebagai pembelajaran buat anak-anak kita. Terutama berkaitan dengan iman dan taqwa. Dengan adanya kegiatan ini,. anak kita dari sejak dini sudah mengetahui proses pemberangkatan haji,”ujarnya. (ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *