HUT RI, Gubernur Undang 3 Negara Berinvestasi

Featured Pemda Provinsi

RBO >>>   BENGKULU >>>   Dalam waktu dekat ini, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah akan mengajak tiga negara sekaligus untuk melakukan investasi di Provinsi Bengkulu. Selain Negara India yang akan berkerjasama membangun CPO minyak di Kabupaten Seluma, kini giliran negara Jerman dan Rusia.

Direncanakan tiga investor ini akan datang pada HUT RI 17 Agustus mendatang. “Kita akan mengundang tiga negara ini dalam upacara Kemerdekaan RI nanti,” ujarnya kemarin.

Dijelaskannya, ada beberapa potensi investasi yang cocok untuk investor tiga negara tersebut. Seperti potensi minyak bumi yang berada di wilayah Samudera Hindia. Tempatnya di laut Kabupaten Mukomuko. Kemudian potensi batu bara, potensi wisata Pulau Enggano, CPO, karet dan potensi lainnya.  “Nanti disitu dilihat, investasi apa yang cocok untuk mereka,” tambahnya.

Masih Rohidin, ia juga menyampaikan kepada para investor tersebut saat berada di Negara India beberapa waktu lalu, bahwa Bengkulu juga memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sedang dilakukan pengembangan. KEK yang berada di wilayah Pelabuhaan Pulau Baai itu menjadi lokasi strategis untuk para investor menjalankan roda bisnisnya.

“Saya juga tawarkan ada KEK, alur pelabuhaan dan kereta api untuk memasok batu bara melalui pelabuhaan ke India. Karena kebutuhan batu bara terbesar itu di dunia itu ada di India,” ungkap Rohidin.

Saat berada di India pada minggu lalu, Rohidin mengatakan, juga melakukan roadshow ke provinsi-provinsi di India. Tidak lain hal itu dilakukan untuk mencari para investor yang siap berinvestasi di Bengkulu. Karena menurutnya, Bengkulu akan menjadi kesempatan bagi para investor yang akan datang. Tidak hanya dari Negara India, tapi juga dari negara lainnya. “Kita akan sambut para investor,” ujarnya.

Saat datang ke India, Rohidin juga memastikan mesin untuk pabrik minyak goreng yang akan dibawa ke Bengkulu sudah sampai 60 persen pengerjaanya. Jika telah selesai semua, mesin-mesin itu bisa dibawa ke Bengkulu, untuk membuat minyak goreng tepatnya di Kabupaten Seluma. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *