Komisi III: Bagus Juga Patung Kuda Diletakkan di Pantai Panjang

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Pariwisata Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Adanya dorongan dari mantan Walikota Bengkulu agar Patung Kuda dipindahkan ke Kawasan wisata Pantai Panjang, dekat jembatan, menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Rena Anggraini SP, dia menyambut baik hal tersebut. “Kalau menurut saya, tidak masalah dipindahkan ke Pantai Panjang. Apalagi di dekat Jembatan sebelum Hotel Rafles City, bagus juga disana,” ungkap Rena Anggraini, Minggu (11/8).

Apalagi pengganti patung kuda di Simpang Lima nanti adalah patung yang juga monumen Ibu Fatmawati Soekarno. “Monumen Fatmawati itu sudah tepat di Simpang Lima. dan untuk Patung kuda yang kalau menurut penjelasan Bang Ken merupakan simbol Spirit Of Bengkulu itu juga tetap harus dipertahankan. Kalau tidak ditengah kota, patung kuda itu cukup tepat jika diletakkan di Pantai Panjang. Sebab nanti bisa menjadi icon wisata Kota Bengkulu,” pungkas politisi perempuan PKS tersebut.

Sebelumnya dari senator Bengkulu yang juga mantan Walikota Bengkulu H. Ahmad Kanedi SH, MH dia mengingatkan kembali awal dibangunnya Patung Kuda serta peruntukkannya dulu sebagai simbol kebangkitan pembangunan daerah, dengan harapan Kota Bengkulu kedepan dapat lebih semangat memacu pembangunan di daerah.

Sementara itu, dari Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi SE, MM menanggapi perbincangan hangat mengenai hilangnya patung kuda yang berada di kawasan Simpang Lima Ratu Kota Bengkulu ditanggapi serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Pasalnya, beberapa obrolan hangat terdengar bahwa Pemkot Bengkulu yang menurunkan patung kuda tersebut.
Dedy Wahyudi menegaskan bahwa Pemkot Bengkulu tidak pernah menurunkan patung kuda yang berada di kawasan Simpang Lima Kota Bengkulu.

“Pemkot tidak pernah menurunkannya, tiba- tiba terdengar bahwa patung kuda sudah tidak lagi. Pemkot pun belum mengetahui dimana keberadaan patung kuda tersebut,” tegas Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Ia menambahkan, terkait pembangunan digantinya patung kuda dengan patung Fatmawati, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pernah mengirim surat ke Walikota Helmi Hasan tentang rencana pembangunan patung tersebut.

“Melalui surat tersebut, bapak Walikota Helmi Hasan menegaskan jika pembangunan patung Fatmawati tersebut program Pemprov Bengkulu. Karena ini program Gubernur yang merupakan pimpinan tertinggi di daerah, Pemkot Bengkulu siap mendukung,” ujarnya(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *