Walikota Tepati Janji Umrahkan Orangtua Siswa Peraih Nilai Tertinggi UN

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Beberapa bulan yang lalu, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan janji pada orangtua siswa yang meraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) se-Provinsi Bengkulu tingkat Sekolah Menengah Pertama, untuk memberangkatkan umrah sebagai wujud apresiasinya karena telah melahirkan anak yang berprestasi, patuh terhadap orangtua. Siswa itu bernama Mayang Sari, berasal dari SMPN 1 Kota Bengkulu.

Kemarin, Sabtu (10/8), Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang didampingi Owner Travel Umroh PT Anugerah Quba Mandiri (AQM), H Bambang memastikan orangtua Mayang Sari berangkat umroh. Hal ini, ditandai dengan penyerahkan secara simbolis umroh untuk orangtua Mayang Sari pada saat buka puasa bersama di SMP Negeri 1 Kota Bengkulu.

Mayang Sari merupakan buah hati dari pasangan dari Muhammad Thamrin (60) dan Soni Andiana (47), sembari hadirnya Helmi di SMP Negeri 1 Kota Bengkulu karena sedang diadakannya buka puasa bersama. “Hadirnya saya disini, karena SMP Negeri 1 Kota Bengkulu memang lagi mengadakan buka puasa bersama. Kemudian menyampaikan janji saya ketika kelulusan tingkat SMP kemarin untuk mengumrohkan orangtua Mayang Sari,” ujar Helmi.

Lebih lanjut dikatakan Walikota Bengkulu dua periode ini, waktu kelulusan kemarin ada salah satu siswi SMP Negeri 1 Kota Bengkulu yang terbaik tingkat provinsi, akan janjikan orang tuanya umrah. “Berprestasilah, nanti akan ada hadiah untuk yang berprestasi. Tetapi jangan kejar hadiah, tapi kejar prestasinya,” tambahnya.

Ia juga memberikan nasihat bahwa kunci untuk berprestasi itu sangat gampang. “Untuk berprestasi itu sangatlah gampang dan tidak susah, tidak perlu harus banyak makan keju dan roti, tapi sayangi ibu, cintai ibu, dan muliakan orangtua kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kota Bengkulu, Idiarman turut bersyukur atas prestasi yang diperoleh sekolah itu selama ini. “Kami bersyukur anak didik kita meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional maupun internasional, ini membawa nama baik sekolah dan dunia pendidikan di Bengkulu. Kita juga bersyukur anak didik kita Mayang Sari memperoleh nilai UN tertingi se-Provinsi Bengkulu,” tutupnya. (Ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *