Kemenag Benteng Kurban 15 Ekor Sapi & 5 Kambing

Bengkulu Tengah Ekonomi & Bisnis Featured Sosial & Budaya

RBO, BENTENG – Kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, kemarin (12/8).

Agenda kemarin dihadiri langsung Plt Kemenag Bengkulu Tengah DR. Rusman,M.Pd. Terpantau seluruh ASN dan PTT Kantor Kemenag Benteng, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Se-Benteng, Penyuluh dan juga pengawas datang dan ikut membantu kegiatan tersebut.

Terdapat beberapa ekor sapi yang disembelih, sangat susah untuk dirobohkan. Panitia yang ditugaskan sangat lelah saat akan menyembelih karena harus bersusah payah untuk merobohkan sapi.

Para panitia sudah dibagi, ada bagian pemotongan sapi, ada yang sementara membagikan dan membersihkan sapi.
Sementara itu, Rusman mengatakan, semoga peserta yang berkurban mudah-mudahan tahun berikutnya lebih banyak lagi. Tahun ini Kemenag Benteng memotong sebanyak 15 ekor sapi dan 5 kambing.

“Makna hakiki dari berkurban ini adalah pelaksanaan dari agama itu sendiri. Dimana saat dilaksanakan hewan kurban ini, adalah merupakan warisan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Yang harus diimplementasikan, nilai-nilai yang diajarkan oleh nabi. Ketaatan kepada Allah yang merupakan kewajiban dari umat,” terang Rusman. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *