Menang Telak, Dedy Black Wakil Gubernur Bengkulu Terpilih

Featured Pemda Provinsi Peristiwa Politik

RBO >>>  BENGKULU  >>>   Melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dengan agenda Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) pada Selasa, (13/8), Cawagub nomor urut satu, H. Dedy Ermansyah SE berhasil menang telak dan terpilih sebagai Wagub sisa jabatan 2016-2021.

Terpilihnya Dedy yang akrab disapa Dedy Black sebagai orang nomor dua di Provinsi Bengkulu ini dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri. Setelah melalui proses musyawarah untuk mencapai kemufakatan yang tidak terwujud, sehingga dilakukan voting, meski sebelumnya juga sempat ada instruksi dari salah satu Anggota DPRD Provinsi, Sri Rezeki mempertanyakan ketidak hadiran Gubernur Rohidin Mersyah, karena yang dipilih adalah pendampingnya semestinya hadir secara langsung, dan mewakili ke Sekda Provinsi Nopian Andusti.

Iwan/RBO
Ketua BK DPRD Provinsi Tantawi Dali menyalami Wakil Gubernur terpilih usai penghitungan suara tadi siang

Dalam pemilihan mekanisne voting yang dipilih oleh 44 anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, dipimpin Panitia Pemilihan (Panpel) dengan diketuai Khairul Anwar BSC, mantan Ketua DPW Nasdem Provinsi Bengkulu ini memperoleh 33 suara. Sedangkan salah satu calon Wagub lainnya, Muslihan DS mengantongi 11 suara. “Dari 132 surat suara yang kita siapkan, 44 suara terpakai, tidak ada suara batal atau rusak. Dedy Ermansyah mendapat 33 suara dan H. Muslihan DS S.Sos mendapatkan 11 suara. Untuk itu kita akan menyelesaikan berita acaranya terlebih dahulu,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Wagub, Khairul Anwar, Selasa (13/8).

Sementara itu, dalam Pemilihan Wagub (Pilwagub) Bengkulu yang juga dihari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tamu undangan lainnya, berlangsung dibawah pengawalan ketat aparat keamanan. Dimana setiap tamu yang hadir diperiksa melalui metal detektor. Saat berita ini diturunkan proses pembuatan berita acara pemilihan masih berlangsung.  (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *