Pemprov Segera Proses Pelantikan Wagub Bengkulu

Featured Pemda Provinsi Politik

Dedy Lega, Muslihan Legowo

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Dari pelaksanaan Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Bengkulu yang telah selesai dilaksanakan dan tinggal menunggu proses selanjutnya dari Gubernur ke Mendagri untuk proses pelantikan Wagub terpilih, dari dua kandidat Cawagub, dimana H. Dedy Ermansyah SE yang akhirnya terpilih menjadi Wagub periode sisa masa bakti tahun 2016-2021 mengaku lega setelah proses Pilwagub selesai dilaksanakan. Sedangkan dari Cawagub H. Muslihan DS, S.Sos, MM yang memperoleh 11 suara saat pemilihan diapun legowo kendati masih belum berhasil menjadi pendamping Gubernur Rohidin Mersyah.

“Alhamdulillah, saya rasanya lega. Sebab proses Pilwagub ini kan cukup panjang. Mulai usulan dari partai, kemudian kesepakatan Parpol pengusung hingga penetapan calon. Tapi akhirnya semua itu dapat kita selesaikan hari ini,” ungkap Wagub Bengkulu terpilih H. Dedy Ermansyah SE saat ditanyai usai pemilihan, Selasa (13/8).

 

Selain itu, setelah resmi dilantik menjadi Wagub mendampingi Gubernur Rohidin nanti, Dedy menegaskan, dia akan segera bekerja maksimal guna ikut membantu Gubernur melaksanakan maupun merealisasikan program-program pembangunan Bengkulu yang telah disusun sebelumnya.

“ Target pertama kita, pembangunan ini kan sudah ada RPJMD yang telah disusun sebelumnya. Dan itu akan kita laksanakan sesuai dengan rancangan yang telah ada,” kata Dedy.

Sementara itu, dari Cawagub H. Muslihan DS, S.Sos, MM, dia dengan besar hati mengakui bahwa proses pemilihan Wagub telah dilaksanakan dengan baik, sesuai proses dan mekanisme sebagaimana mestinya. “Pemilihannya sudah bagus, sudah sesuai aturan. Itulah kehendak Allah yang harus saya terima,” ujar Muslihan.

Ditambahkan Muslihan, diharapkan dengan terpilihnya Wakil Gubernur, Bengkulu semakin maju. “Saya mengharapkan dengan terpilihnya Wakil Gubernur Bengkulu ini semakin maju. Karena sudah memiliki Wakil Gubernur, saya harap percepatan pembangunan segera terlaksana dengan baik,” harapnya.

Muslihan menyampaikan akan tetap berkontribusi dalam membangun daerah Bengkulu dan tidak ada rasa kecewa atas hasil pemilihan Wakil Gubernur. “Tanpa diminta pun saya akan tetap ikut serta membangun Bengkulu. Bagi saya jadi atau tidak sudah ada yang mengatur dan saya tidak kecewa. Yang penting kita tetap harus berkontribusi membangun Bengkulu,” pungkasnya.

Adapun dari Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE, MT usai proses pemilihan dan penetapan Cawagub, dia menegaskan akan segera menyampaikan hasil pemilihan tersebut dan memproses untuk pelantikan.
”Akan segera kita proses sebagaimana mestinya untuk jadwal pelantikan itu,” singkat Sekda. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *