Sambut HUT RI ke 74, Gelar Lomba & Jalan Santai

Bengkulu Tengah Featured Pendidikan Sosial & Budaya

RBO, BENTENG – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 tak lama lagi akan tiba. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah (Benteng-red) ikut menyambut hari kemerdekaan tersebut dengan menghiasi wajah Madrasah yang beralamat di Desa Pondok Kubang dengan pernak pernik perhiasan bendera merah putih.

Kepala Madrasah Negeri 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd mengatakan seluruh dewan Guru, staf dan siswa siswi bersama-sama menghiasi madrasah dengan umbul-umbul yang di ikat sepanjang pagar depan, dan hiasan bendera merah putih yang juga dipasang di atap teras Madrasah. Tidak hanya itu saja semua terlihat sibuk membuat dan merangkai bendera merah putih kecil untuk halaman Madrasah.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahun dan kami selalu ikut dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini, baik kegiatan yang kami adakan sendiri seperti lomba antar kelas dan siswa di Madrasah, ataupun kegiatan yang diadakan dari kecamatan seperti lomba antar sekolah dan jalan santai,” terangnya.

Dijelaskan, dalam kegiatan ini, pihaknya bisa mengajarkan anak untuk bekerja sama, gotong royong, kreatif dan menghargai sesama. Serta, menumbuhkan semangat Nasionalisme mereka.

“Kemeriahan menyambut HUT RI ini akan lebih terasa, karena akan diadakan berbagai macam perlombaan di madrasah dan Kecamatan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan siswa mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih prestasi di perlombaan-perlombaan yang ada,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *