Samsu Amanah Berpeluang Besar jadi Waka I DPRD Provinsi Bengkulu

Featured Politik

Sumardi dan Imron Tidak Diusulkan ke DPP

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Dari hasil rapat pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu guna memutuskan  tiga nama Caleg terpilih untuk menempati unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu periode  2019-2024, dari tiga nama yang akan disampaikan ke DPP, nama Sekretaris DPD, Samsu Amanah S.Sos paling berpeluang besar untuk menempati kursi Waka 1 DPRD Provinsi.

Iwan/RBO
Suasana rapat Golkar dalam penentuan Calon Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu tadi malam

“Dari rapat pengurus tadi malam, itu disepakati tiga nama yang akan diusulkan ke DPP oleh DPD sebagai calon unsur pimpinan DPRD Provinsi. Ada nama Darmawan M Zen, lalu Mega Sulastri serta Samsu Amanah. Dari tiga nama itu yang merupakan pengurus inti DPD adalah Samsu. Sebab, beliau sekarang masih tercatat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu,” ungkap pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Drs H. Sumardi MM, Selasa (13/8).

Dijelaskan oleh Sumardi yang sebelumnya juga digadang-gadang masuk dalam usulan calon pimpinan DPRD Provinsi, sebab dia adalah Caleg terpilih Golkar Dapil Kota Bengkulu dengan raihan suara yang cukup signifikan. Dari keputusan rapat yang langsung dipimpin oleh Ketua DPD, Dr H. Rohidin Mersyah, Sumardi mengatakan, semuanya setuju tanpa terkecuali. “Kita sudah mendengarkan bersama tadi malam, dan semuanya setuju. Termasuk saya, juga Pak Imron Rosyadi yang sebelumnya sempat masuk sebagai salah satu kader yang akan diusulkan ke DPP untuk mengisi unsur pimpinan DPRD provinsi tersebut,” jelas Sumardi.

Selain itu, untuk kader Golkar Provinsi Bengkulu yang namanya belum masuk dalam usulan ke DPP, dalam rapat dijelaskan akan mendapatkan penugasan-penugasan lainnya.

     “Sesuai yang disampaikan tadi malam, untuk kami Caleg terpilih Golkar Provinsi Bengkulu lainnya yang belum masuk dalam usulan calon unsur pimpinan akan diberikan tugas dan peran yang lainnya di DPRD. Sebab, selain unsur pimpinan, masih ada alat kelengkapan DPRD lainnya yang harus kami siapkan,” kata Sumardi.

Sebelumnya diketahui, dalam Pileg tahun ini, DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu berhasil meraih tujuh kursi, namun belum berhasil merebut kursi Ketua DPRD Provinsi dari PDIP. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *