WALHI Salurkan Bantuan Pasca Banjir Kepada Siswa MIN 5 Benteng

Bengkulu Tengah Desa Ekonomi & Bisnis Featured Lingkungan Pendidikan

RBO, BENTENG – Banjir besar yang melanda Desa Talang Empat, Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah beberapa bulan yang lalu turut berimbas pada perlengkapan sekolah anak-anak.

Menjelang tahun ajaran baru ini, anak -anak yang terdampak banjir menghadapi permasalahan baru. Pakaian seragam hingga peralatan sekolah mereka yang terendam banjir, hampir tidak dapat digunakan.

Oleh karenanya, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Bengkulu menyalurkan sebanyak 170 paket pendidikan kepada seluruh siswa – siswi MIN 5 Benteng. Paket ini berupa buku tulis, tempat pensil dan alat tulis.

Bantuan ini secara langsung di serahkan oleh Kepala Kantor WALHI Bengkulu Dodi Faisal bersama Dede Fresten selaku Staf Departemen Advokasi WALHI kepada seluruh siswa MIN 5 Bengkulu Tengah.

“Semoga ini menjadi penyemangat dan bisa memberikan kebahagian untuk adik- adik yang terdampak banjir, dalam menyambut kembali tahun ajaran baru,” kata Dodi.

Sementara itu, Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah, Lestari Sri Rejeki,S.Pd.S.Sos.I mengucapkan, terimakasih kepada Walhi karena bantuan paket pendidikan ini sebagai upaya meringankan beban wali murid dalam memenuhi kebutuhan kegiatan pendidikan.

“Alhamdulillah paket pendidikan ini sangat bermanfaat dan membantu siswa kami dalam kegiatan belajar di sekolah,” jelasnya singkat. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *