Air Baus l Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Kades dan Perangkat Desa

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Guna untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) petugas pemerintahan desa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing secara optimal untuk melayani masyarakat dan tata kelola administrasi pemdes.

Kemarin Pemdes Air Baus I Kecamatan Hulu Palik BU, melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengingkatan Kapasitas Perangkat Desa di Kantor Desa.

Dari pantauan jurnalis RADAR BENGKULU Kemarin, pelatihan ini diikuti oleh Kades, Sekdes, 3 Kaur, 3 Kasi dan Kadun dilingkungan Desa Air Baus yang kesemuanya merupakan Perangkat Desa ini berjalan dengan lancar.

Desa yang dipimpin Kades Widi Sukarlan ini mendapatkan materi dari narasumber langsung dari Sekretaris Dinas PMD BU, Drs. Ahmad Bastari MM.

Kades Air Baus l, Widi Sukarlan mengatakan dengan adanya pelatihan dan penguatan kapasitas bagi perangkat desa ini, diharapkan para perangkat desa ini akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta akan lebih bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sesuai dengan fungsi masing-masing perangkat desa. “Harapan saya dengan adanya pelatihan ini, akan menjadikan perangkat desa menjadi lebih memahami mengenai tugas dan fungsinya, siapa mengerjakan apa, sehingga akan tercipta tata kelola pemerintahan desa yang baik,” kata dia.

Perlu diketahui bersama jajaran Pemdes Air Baus l yang merupakan satu kesatuan yang utuh namun tentu mempunyai tugas pokok dan fungsi sesuai regulasi yang ada. “Bila pemdesnya kuat, kompak dan ikhlas dalam melayani warga, maka kemajuan desa yang diwujudkan dalam Pemdes yang kuat transparan dan akuntabel yang menjadi komitmen saya sejak menetapkan niat mengabdi sebagai Kades di Desa Air Baus l tercinta ini akan terwujud,” tutup Widi Sukarlan. (Bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *