BKKBN Bengkulu-IBI Berikan Pelayanan KB Gratis

Bengkulu Tengah Desa Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

Sekaligus Bulan Bakti Gotong Royong

RBO, BENTENG – Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bengkulu dan Dinas PMD Kabupaten Benteng memberikan pelayanan KB gratis berupa pemasangan alat kontrasepsi IUD dan Implan kepada warga di Desa Tanjung Terdana Kacamatan Pondok Kubang Kabupaten Benteng, Rabu kemarin (14/8).

“Pelayanan KB gratis ini merupakan hasil kerjasama antara BKKBN Bengkulu dengan IBI Bengkulu,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf,SP,MM kepada jurnalis, (Rabu/14/8).

Dijelaskan, kegiatan kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT IBI yang ke 68, sehingga digelar bakti sosial pelayanan pemasangan alat kontrasepsi IUD dan Implan di Desa Tanjung Terdana. “Dalam rangka HUT IBI dengan agenda pelayanan KB serentak se-Provinsi Bengkulu dicanangkan di Desa Tanjung Terdana,” jelasnya.

Adapun jumlah akseptor yang akan dilayani sebanyak 700 akseptor yang tersebar di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

“Hari ini juga minimal di dua Puskesmas juga dilakukan pelayanan yang sama, sehingga kita dapatkan hari ini lebih kurang 700 akseptor KB,” jelasnya.

Ditambahkan, kerjasama BKKBN Bengkulu dengan IBI dan OPD KB di daerah akan terus berlangsung.

“Dalam rangka hari IBI juga dalam dua bulan kedepan akan terus berjalan pelayanan ini ditingkat Puskesmas, hari ini juga dipadukan dengan hari bulan gotong royong tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah, jadi ada dua agenda, yang dilakukan oleh bidan-bidan, kita akan fokus ke jangka panjang iud dan implan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Benteng, Tomi Marisi menyambut baik adanya dua kegiatan yang dipadukan tersebut, yakni kegiatan HUT IBI dan Bulan Bakti Gotong Royong. “Kita berharap dengan adanya agenda ini masyarakat lebih aktif lagi melakukan gotong royong,” terangnya.

Ditambahkan, pada agenda kemarin juga dilakukan pembagian bibit ikan dan bibit pohon kepada masyarakat, sunatan, bazar, pengumuman lomba, dan lain-lain.

Terpantau, agenda kemarin turut dihadiri Deputi Bina Kesertaan KB Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus BKKBN Pusat Drs.Nerius Auparai,M,Si, Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Benteng Fajrul Rizki, dan hadirin dan tamu undangan. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *