Dedy Wagub Terpilih, Ini Kata Rohidin

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Pasca terpilihnya Dedy Ermansyah sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu untuk sisa jabatan 2019-2021, disebutkan telah sesuai dengan harapan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Dimana usulan untuk mengisi kekosongan jabatan Wagub yang telah lama kosong tersebut, diawali dari usulan partai politik (parpol) pengusung, yakni, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI.
Setelah adanya dua nama calon disampaikan kepada Gubernur, yang diteruskan ke lembaga DPRD Provinsi, untuk dilakukan pemilihannya.

“Saya kira pelaksanaan pemilihan Wagub sudah sesuai harapan rakyat Bengkulu. Karena, dipilih oleh anggota DPRD Provinsi yang merupakan wakil rakyat,” ungkap Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah, ketika menyikapi telah terpilihnya Wagub Bengkulu.

Gubernur Rohidin juga menyampaikan ucapan selamat kepada mantan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi, Dedy Ermansyah, yang terpilih menjadi Wagub dan akan segera bergabung dengan pemerintahan untuk mewujudkan visi membangun Bengkulu menjadi lebih baik ke depannya.

“Kepada Muslihan DS yang tidak terpilih sebagai Wagub, saya kira tidak ada persoalan. Meski tidak berada di lingkungan pemerintahan, namun sebagai tokoh senior di Bengkulu tetap diharapkan kontribusinya dalam pembangunan,” harap Rohidin, Rabu, (14/8).

Sementara itu sebelumnya, mantan Cawagub Bengkulu, H. Muslihan DS S.Sos, MM menyatakan, kendati tidak terpilih sebagai Wagub, namun tetap akan memberikan kontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu. Mengingat tidak dipinta juga, akan dilakukannya.

“Berpartisipasi dalam pembangunan Bengkulu ini tidak saja di lingkungan Pemerintahan saja, tapi juga bisa sebagai masyarakat. Insya Allah saya siap akan terus memberikan kontribusi untuk pembangunan kedepannya. Dan kalah dalam pemilihan Wagub, tidak ada kecewa. Karena maju ini adalah perintah partai,” kata Muslihan.

Dibagian lain, Wagub Bengkulu terpilih H. Dedy Ermansyah SE mengatakan, siap untuk bekerja maksimal. Terutama dalam membantu Gubernur dalam melaksanakan maupun merealisasikan program-program pembangunan yang telah disusun sebelumnya. “Insya Allah saya siap mendukung penuh program pembangunan yang sudah disusun dan dijalankan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,” tukas Dedy. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *