Anggota Veteran dan 312 Duafa Terima Bantuan dari Bupati Hijazi

Featured Rejang Lebong

RBO  >>>   REJANG LEBONG  >>>   Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019,  Bupati Rejang Lebong (RL), Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si menggelar acara sambung rasa bersama masyarakat di rumah dinas Bupati Rejang Lebong Kamis pagi,(5/8). Kegiatan tersebut mengusung tema melalui Sambung Rasa Bersama Masyarakat “Kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa serta bernegara dalam mewujudkan Rejang Lebong Sehat, Cerdas, Taqwa dan Sejahtera”.

Dalam kegiatan tersebut Bupati RL, Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengatakan, bahwa acara sambung rasa ini adalah kegiatan rutin tahunan. Melalui kegiatan ini Pemkab RL bisa menampung semua masukan dan keluhan masyarakat.

“Hari ini (kemarin red) adalah acara sambung rasa tahun keempat yang kita laksanakan bersama seluruh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Melalui sambung rasa ini kita bisa menampung aspirasi masyarakat. Apapun yang dirasakan masyarakat kita juga harus merasakan itu. Jadi, semua keluhan dan perasaan yang disampaikan masyarakat dalam acara sambung rasa ini langsung kita respon,”ungkapnya.

Lanjutnya, respon terhadap aspirasi masyarakat ini tidak hanya diacara seremonial belaka. Tetapi sepulang dari acara ini masyarakat harus merasakan perubahan atas tindakan yang dilakukan langsung pemerintah Rejang Lebong. “Kita berharap respon ini tidak sebatas diseremonial seperti ini. Seperti masalah Narkoba, Pendidikan, Akhlak dan pembangunan lainnya ini sudah masuk ke program kita. Semua program kita ini bisa berjalan tidak terlepas dari doa, dukungan dan perjuangan masyarakat. Seperti terbitnya izin operasional Universitas Patpetulai. Kita bersama masyarakat berharap kedepanya lebih baik lagi. Dan bisa bersaing dengan Universitas yang ada di Provinsi Bengkulu hingga ke internasional.  Itu harapan kita,”bebernya.

Berdasarkan data yang terhimpun, diakhir acara Sambung Rasa Bersama Masyarakat tersebut, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi juga secara simbolis memberikan bantuan kepada 15 orang veteran dan memberikan bantuan kepada Basnaz untuk kaum duafa sebanyak 312 orang dengan total jumlah bantuan yang disalurkan Rp 78 Juta. Selain dari itu, Ahmad Hijazi juga menyerahkan secara simbolis bantuan listrik tenaga surya dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral untuk masyarakat Rejang Lebong sebanyak 423 Unit. Dengan rincian 210 untuk Padang Ulak Tanding (PUT) dan 213 untuk Sidang Dataran. Kemudian bantuan 2 unit sumur bor untuk Desa Karang Jaya 1 Unit, dan Desa Mujorejo 1 Unit.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *