Remaja Perlu Mempersiapkan 5 Masa Transisi

Daerah

Diperingati,  Hari Remaja Internasional Tingkat Provinsi Bengkulu 

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu melalui Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) menggelar Promosi PUP Dalam Rangka Hari Remaja Internasional Tingkat Provinsi Bengkulu dengan tema “Transforming Education”Minggu (18/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Pantai Berkas Kota Bengkulu ini dibuka langsung oleh Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri dan dihadiri oleh Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI, Eka Sulistya Ediningsih serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf beserta pejabat di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu.

International Youth Days yang diperingati setiap tanggal 12 Agustus ini, merupakan momentum yang tepat dalam upaya mendekatkan Program KKBPK kepada remaja yang saat ini mencapai 25 persen dari jumlah penduduk Indonesia atau sekitar 66,3 juta orang dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan yang terdiri dari Parade KIE PIK- R dan GenRe dan kegiatan outbond dalam rangka Memperingati Hari Remaja Internasioanl ini, diikuti kurang lebih dari 250 peserta. Tidak hanya melibatkan remaja GenRe dan PIK-R saja, tetapi juga melibatkan para remaja yang tergabung dalam organisasi kepemudaan yang ada di Provinsi Bengkulu. Diantaranya dari Bujang Gadis Provinsi Bengkulu, Putra Putri Maritim, Putra Putri Kampus, Duta Bukit Kaba, serta Duta Bahasa Provinsi Bengkulu.

Eka mengatakan, kegiatan ini penting dilaksanakan karena untuk membangun kesadaran tentang pentingnya perencanaan bagi remaja dalam mempersiapkan dan melewati 5 (lima) transisi kehidupan remaja (menurut Progress Report World Bank), sehingga nantinya mereka mampu Melanjutkan Mekolah(Continue Learning), Mencari Pekerjaan (Start Working), Memulai Kehidupan Berkeluarga (Form Families), Menjadi Anggota Masyarakat (Exercise Citizenship), Serta Mempraktekan Hidup Sehat (Pratice Healty Life).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penobatan sekaligus penyematan Kakak GenRe Bengkulu kepada Anggota DPD RI H. Ahmad Kenedi. Setelah melakukan penandatanganan komitmen Memperingatai Hari Remaja Internasional bersama para tamu dan peserta kegiatan, beliau berpesan agar para remaja harus menjadi generasi yang hebat agar nanti, mampu membawa perubahan bagi Indonesia kedepannya. (rls/ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *