Pelajar Seluma Harumkan Provinsi Bengkulu

Featured Pemda Provinsi Pendidikan Seluma

Membawa Baki Upacara Penurunan Bendera HUT RI di Istana Negara

RBO   >>>  BENGKULU  >>>   Dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu kembali bergairah. Dimoment HUT RI ke 74, salah satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kabupaten Seluma, didaulat menjadi pembawa baki pada Upacara Bendara di Istana Negara, Jakarta Pusat beberapa hari yang lalu.

Siswi yang membanggakan masyarakat Bengkulu ini, bernama Aisyah Rahmawati. Gadis ini kelahiran Desa Renah Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, 2 April 2003 silam.

Dirinya menjadi satu-satunya utusan perempuan untuk Pasukan Pengibar Bendera dari Bengkulu. Aisyah merupakan anak ketiga dari buah hati Faturachman dan Suarni. “Saya ingin membanggakan orang tua, agar tidak dipandang rendah oleh orang lain. Target saya kedepan ingin menjadi Polwan,” ujar Aisyah.

Diketahui, dia terpilih sebagai Calon Paskibraka Tingkat Nasional, setelah melalui pelatihan dan seleksi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah,  mengaku sangat bangga dan mengapresiasi Paskibraka asal Bengkulu,  yang membawa baki upacara bendera di Instana Merdeka.

“Kami bersyukur dan bangga. Hampir setiap tahun putra putri Bengkulu berada pada posisi penting. Seperti ini. Tahun yang lalu, siswa kita juga menjadi pembentang bendera pusaka. Untuk itu, selamat buat ananda Aisyah. Teruslah menjadi kebanggaan kita semua karena capaian prestasi yang didapatkan,” harap Rohidin. (Ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *