Isi Kemerdekaan di Kepahiang dengan Pembangunan

Featured Kepahiang

RBO  >>>   KEPAHIANG   >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mengajak masyarakat untuk mengisi momen kemerdekaan dengan pembangunan. Mulai dari meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) hingga pembangunan infrastruktur. Menurut Bupati Kepahaing, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, para pahlawan dahulu menumpahkan darah dan mengorbankan harta benda untuk kemerdekaan ini. “Jadi, sekarang, kita harus mengisi momen hari kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan,”ungkap Hidayat.

Sambungnya, tantangan negara Indonesia ini kedepan semakin berat. Seperti pidato kenegaraan presiden mengatakan perlu Sumberdaya Daya Manusia yang mampu bersaing ditingkat global. “Artinya, kedepan pemerintah harus banyak pelatihan-pelatihan, meningkatkan mutu pendidikan dan lain sebagainya. Sehingga SDM kita meningkat dan mampu bersaing,”sampainya.

Lanjutnya, generasi muda harus bisa mewarisi nilai perjuangan para pahlawan terdahulu. Cinta tanah air, dengan tidak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Dan jangan bepikir mau membikin negara ini yang tidak-tidak. Negara ini berdiri dengan Bhinneka Tunggal Ika. NKRI harga mati. “Kita harus sepakat NKRI ini harga mati. Dan jangan sampai ada yang berpikir mau memecahkan negara kesatuan ini. Kita harus berpikir mengisi hari kemerdekaan ini dengan pembangunan,”imbuhnya.

Ditambahkan, sekarang kembali ke Kabupaten Kepahiang. Sekarang ini sudah memasuki usia 16 tahun. Kalau usia manusia baru lepas dari anak-anak. Kedepan tentu tantangan semakin berat. Bagaimana mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kepahiang. “Mulai dari membangun infrastruktur. Kita bersama masyarakat pelaku usaha harus bekerjasama bagaimana pembangunan di Kabupaten Kepahiang ini terus bisa berjalan,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *