Panjat Pinang Bangkitkan Semangat Kemerdekaan

Desa Featured Kepahiang Sosial & Budaya

RBO, KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang meningkatkan semangat kebersamaan dengan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 dengan panjat pinang. Menurut ketua panitia H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si kegiatan ini diselenggarakan apa adanya tanpa dana yang banyak. Kegiatan ini bisa dilaksanakan sesuai rencana. “Ini menandakan semangat kebersamaan kita dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019,”ungkapnya.
Dijelaskan Tajri, jumlah batang pinang yang disediakan ini sebanyak 14 batang, dengan rincian 12 batang khusus untuk dewasa dan 2 batang untuk anak-anak. Menurutnya, dalam menyelenggarakan kegiatan panjat pinang ini tidak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilibatkan. OPD yang dilibatkan hanya yang ditunjuk oleh pak Bupati beberapa hari yang lalu yaitu, Dinkes, Puskesmas, Dinas PU, Dinas Perindustrian, PT Sarana Mandiri dan OPD lainnya yang ditunjuk. “Tidak semua stacholder terlibat hanya sebagian yang ditunjuk untuk ikut berpartisipasi, satu OPD ada yang menyumbang 1 batang pinang, da n ada juga yang dua batang pinang,”jelasnya.
Satu batang pinang yang sudah ditegakkan dengan berbagai macam hadiah ini menghabiskan anggaran sekitar lebih kurang Rp 2 jutaan. Dan masing-masing pemenang tidak ada hadiah utama semua hadiah satu batang pinang hampir sama.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *