Bintunan Rancang Pembangun Lewat Musdes RKPDes

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Sadei Bintunan Kecamatan Batiknau Bersaing usulan untuk menata suatu pembangunan secara baik tentu harus melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis, hirarki dan terukur.

Untuk mewujudkan perencanaan pembangunan desa baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU. Musdes dilakukan dengan harapan akan didapatkan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan Pembangunan desa.

Tidak akan ada pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa dari sumber APBDes, APBD bahkan APBN sekalipun, Bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan.

Kades Bintunan, Amiril Mukminin yang kerap disapa (Tiak Misi)ini dalam Musyawarah Desa yang di gelar Pemdes dan Ketua BPD Kusnedi dan anggotanya Desa Bintunan Kecamatan Batiknau kemarin mengatakan dirinya sebagai kepala desa berharap masukan dan usulan dari warganya terkait dengan rencana pembangunan dan skala prioritas yang sangat mendesak untuk diselesaikan. “Saya berharap usulan yang disampaikan oleh masyarakat dan para pihak yang ada didesa ini kesemuanya adalah untuk membangun demi untuk kemajuan desan,” kata Tiak Misi.

Pantauan jurnalis, Musdes yang digelar di Aula Kantor Desa Bintunan ini adalah untuk menyusun RKPDes Bintunan pada tahun 2020 mendatang berjalan sesuai dengan rencana.

Musdes Penyusunan RKPDes ini juga dihadiri oleh jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, perangkat Desa dan Ketua PKK Desa. PLT Camat Batiknau Sabani,SH di wakili oleh Hamdan, Babin Kamtibmas, Babinsa, dan pendamping desa hadir dan memberikan masukan serta pencerahan untuk kemajuan desa Bintunan.

Peserta Musdes tampak semangat dan antusias sampaikan masukan dan usulan untuk kemajuan dan pembangunan desa mereka.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *