Dewan Kota Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Kota Bengkulu Politik

RBO,BENGKULU – Pelantikan anggota DPRD Kota Bengkulu terpilih periode 2019-2024 sukses digelar pagi kemarin (21/8). Pelantikan berlangsung khidmat dan lancar. Nampak hadir dalam acara itu, keluarga para anggota dewan yang dilantik, Walikota, Wakil Walikota, serta tamu undangan dari FKPD dan OPD. Acara pagi itu juga melantik ketua DPRD sementara, yakni Suprianto dari PAN dan Wakil ketua 1 sementara Marliadi dari Partai Gerindra. Usai acara pelantikan, para anggota dewan berfoto bersama Walikota dan wakil serta pihak FKPD.

Dijelaskan Plt Sekwan, Adil Sitepu bahwa memang tidak semua orang bisa masuk ke dalam gedung pelantikan. Hal ini karena kapasitas gedung yang tidak memadai. “Namun demikian para tamu yang tak bisa masuk bisa saksikan prosesi pelantikan melalui tv yang sudah kami siapkan. Syukur acaranya berjalan lancar dan khidmat. Kepada semua pihak kami ucapkan terimakasih telah membantu sukseskan acara ini,” ujar Sekwan usai pelantikan itu kemarin.

Untuk diketahui bahwa dewan yang dilantik untuk menjalani periode 2019-2024 antara lain dari dapil I Kota Bengkulu, PAN berhasil memperoleh dua kursi yang diduduki oleh Hj Mardiyanti SH dan Dedi Yanto. Sedangkan tujuh kursi didapil 1 lainnya dimiliki Partai Golkar (Sutardi), Partai Gerindra (Marliadi), PKS (Alamsyah), Partai Nasdem (Rohmad Mulyadi), Partai Demokrat (Wawan), Partai Hanura (Imran Hanafi) dan PPP (Bahyudin Basrah).

Dari Dapil II, PAN berhasil meraih 2 kursi. Yakni oleh Supriyanto dan Teuku Zulkarnain. Sisanya diambil oleh Partai Hanura (Bambang), Partai Gerindra (Fatmawati), Partai Nasdem (Baidari Citra Dewi), PKS (Pudi Hartono), PKB (Iswandi Ruslan), Partai Golkar (Mardensi), PDIP (Sasman Jalinis), dan Partai Demokrat (Yani Setianingsi).

Pada Dapil III Kota Bengkulu yang meliputi Kecamatan Gading Cempaka dan Kecamatan Singgaran Pati, PAN kembali berhasil memperoleh dua kursi yang diduduki oleh Indra Sukma dan Heri Manto. Enam kursi lainnya dimiliki PKS (Muryadi), Partai Gerindra (Nuzuludin), Partai Golkar (Mella Marlietta), Partai Demokrat (Elvin Yanuar), PPP (Ariyono Gumay) dan PKB (Jaya Marta).

Sedangkan pada Dapil IV Kota Bengkulu yang meliputi Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban, PAN hanya meraih satu kursi dari Kusmito. Sisanya diambil oleh Partai Golkar (Yudi Dharmawansah), PKS (Sri Astuti), PKB (Vinna Ledy Anggraini), Partai Gerindra (Solihin Adnan), Partai Hanura (Sudisman), Partai Demokrat (Reni Heryanti) dan Partai Nasdem (Ronny P L Tobing).

Data tersebut telah sesuai dari hasil pleno KPU yang juga menyebutkan bahwa PAN meraih suara terbanyak, yakni 32,978 suara. Posisi kedua yakni Partai Gerindra dengan 22,484 suara dan diposisi ketiga diraih PKS dengan jumlah suara 21,659. (lay/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *