Pagar Ruyung Tuntaskan Realisasi APBDEs Tahap II

Desa Ekonomi & Bisnis Featured

Azandi : Ada 2 Titik Jalan Rabat Beton Di Dusun II dan Dusun II

RBO, ARGA MAKMUR – Komitmen Pemdes Pagar Ruyung Kecamatan Batik Nau untuk merubah wajah desa mereka dengan pembangunan Infrastruktur dan Sarana Prasarana Desa untuk kemajuan warganya diwujudkan secara nyata.

Begitu pula dengan tatakelola administrasi dan keuangan Pemdes dilakukan secara transfaran, terukur dan akuntabel melalui Perangkat Desa sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Demikian halnya dengan Pelayanan terhadap warga diberikan secara gratis oleh Pemdes dengan tidak tebang pilih.

Kades Pagar Ruyung Azandi Kartadinata,S.Pd pada RADAR BENGKULU di ruangkerjanya kemarin mengatakan untuk realisasi APBDes Tahap II tahun berjalan, Pagar Ruyung memanfaatkannya untuk membangun Infrastruktur Jalan di Desa yang masih menjadi kebutuhan mendasar warga Sadei uyo.

“Tahap II ini kita Bangun jalan Rabat Beton di Dusun II dan III dengan ukuran 280M x 2 M x15 M dengan pagu anggaran RP.193.152.650,- dari sumber DD tahun ini. Saat ini semua realisasi Pembangunan 2 Titik Rabat Beton ini rampung dibangun dengan Tepat waktu, tepat anggaran dan tepat aturan,” Kata Kades Azandi yang juga akrab disapa Tiak Rifa ini.

Dipaparkan oleh tokoh muda Rejang yang juga Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kec.Batik Nau ini, Pagar Ruyung saat ini memiliki penduduk 532 jiwa, dengan 179 Kepala Keluarga yang menyebar di III Dusun yang ada. “Kalau Dusun I dan II lebih dikenal dengan sebutan Gaok, sedangkan untuk Dusun III masyarakat lebih mengenal dengan sebutan Talang Kekek dan Talang Pericit,” Singkat Tiak Rifa.(Bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *