Porwil Dikejar Target, Dispora Bengkulu Fokus Sarpas

Featured Olahraga Pemda Provinsi

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke X tahun 2019 ini akan diadakan di Provinsi Bengkulu. Kegiatan olahraga akbar ini akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Saat ini dalam proses pembangunan sudah mencapai 80 persen. Termasuk persiapan pada pembangunan venue untuk cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan nantinya.

      Sementara itu, target dikejar pada akhir bulan Agustus mendatang. Nantinya sebelum pihak peserta akan melaksanakan pertandingan  akan mengikuti Try Out terlebih dahulu.

      Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag mengatakan, pihaknya memastikan akan mengejar target penyelesaian venue nantinya.

      Ia mengakui, pihaknya berusaha agar sebanyak 11 cabor akan dapat mengikuti pertandingan pada tanggal 3 hingga 9 November mendatang. “Ya, akhir Agustus ini akan kita selesaikan. Sebagian sudah ada yang rampung. Seperti Gor UNIB, Balai Buntar, Gedung Pemuda dan lain lainnya, sehingga kita memang dikejar target,” terangnya kemarin Kamis (21/08).

      Kendati demikian, yang masih menjadi kendala dalam persiapan, yakni untuk Sarpas berupa peralatan perlombaan tersebut akan dipinjam ke Sumatera  Selatan, Jakarta dan Jawa Barat. Sedangkan beberapa lagi diusahakan dilengkapi melalui anggaran yang sudah diajukan dalam APBD- Perubahan. Semua peralatan yang akan dipakai pada Porwil harus sesuai dengan standar. Sehingga pesta olahraga se Sumatera yang berlangsung di Bengkulu berjalan dengan sukses.

Masih Atisar, pihaknya meminta berharap dukungan dari berbagai elemen, agar kegiatan ini berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pihak pusat agar dalam agenda nantinya dapat membantu para atlet luar Provinsi lainnya. “Yang menjadi pembahasan fokus kita saat ini peralatannya. Kalau venue itu tempatnya. Namun yang tak kalah penting juga ini alat untuk mereka yang akan bertanding nanti. Harapan kita target yang sudah direncanakan akan selesai pada sebulan sebelum kegiatan berlangsung nantinya,” imbuh Atisar. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *