Jemaah Haji Bengkulu Kloter 12 Wafat di Mekkah

Featured Nasional Pemda Provinsi Peristiwa

Tanggal 25-26 Agustus Laksanakan Tawaf Wadak

RBO  >>>   MEKKAH  >>>   Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Lagi, satu Jemaah Haji (JH) Bengkulu dari rombongan Kelompok Terbang (Kloter) 12, Hj. Mirah Binti Sarbi yang berusia 88 tahun berasal dari Air Baus, Kabupaten Bengkulu Utara tutup usia di Mekkah setelah mengalami penurunan kondisi kesehatan sebelumnya. “Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Satu lagi rombongan kami wafat pada pukul 01.30 WAS atau Jumat dini hari tadi di Hotel Nasaem Almashaer Mekkah lantai 16. Kemudian almarhum dibawa ke RS King Faisal Mekkah, dan telah langsung dimakamkan di pemakaman Saraya Mekkah,” ungkap GM RADAR BENGKULU, H. Syah Bandar S.Pd yang melaporkan langsung dari Mekkah, Jumat (23/8).

      Diceritakan oleh H. Syah Bandar, hajah Mirah ini berangkat menunaikan ibadah haji dengan usia 88 tahun. Pada awalnya ketika tiba di Mekkah, almarhum dalam kondisi sehat wal afiat. Bahkan hajah Mirah sempat menunaikan ibadah haji dengan lancar. Namun memang almarhum berangkat menunaikan ibadah haji  tanpa pendamping dari pihak keluarga. Dan setelah delapan hari berada di Mekkah, kemudian mengikuti seluruh kegiatan ibadah, kondisi kesehatan hajah Mirah menurun.

Syah Bandar/RBO
Almarhumah Mirah Binti Sarbi saat diurus fardhu kifayahnya, kemarin (23/8).

       “Almarhum sempat dipasang infus di Minna. Dengan meninggalnya hajah Mirah ini, artinya dari rombongan Kloter 12 sudah empat orang JH yang meninggal. Dimana sebelumnya ada almarhum H. Jailani, yang lebih dulu tutup usia. Dan sekarang masih ada satu JH kami dari Kloter 12 yang masuk dalam perawatan tim medis. Untuk itu, mari kita doakan bersama semoga seluruh JH yang akan segera pulang ke tanah air ini bisa pulih dan segera pulang untuk berkumpul dengan keluarganya masing-masing di tanah air,” cerita Syah Bandar.

      Selain itu, dari rombongan Kloter 12. Syah Bandar juga mengatakan, dalam mengisi sisa hari sebelum pulang ketanah air pada tanggal 27 Agustus nanti, mereka masih akan melaksanakan satu kali ibadah lagi. Yaitu Tawaf Wadak atau yang artinya Tawaf perpisahan.

“Kami tanggal 25-26 Agustus akan satu kali lagi melaksanakan ibadah tawaf wadak dan tanggal 27 Agustus, pukul 07.00 WAS kami akan berangkat ke Jeddah. Dimana jaraknya dari Mekkah sekitar 120 KM dengan jarak tempuh sekitar dua jam dengan kendaraan bus. Lalu kami akan terbang menuju Bandara Internasional Minang Kabau dari embarkasi antara. Baru nanti JH akan pulang kedaerahnya masing-masing. Untuk kami rombongan Kloter 12 asal Bengkulu, kita akan sampai di Bandara Fatmawati. Setelah itu masuk asrama haji sebelum kembali berkumpul dengan keluarganya masing-masing. Selain itu, kami berulang kali diingatkan untuk tidak membawa barang melebihi dari 32 Kg, dan untuk air zamzam sendiri, kita sudah disiapkan oleh panitia sebagai buah tangan dari Mekkah,” pungkas Syah Bandar. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *