Pemkab Seluma Siapkan Reward, Bagi Kelompok atau Individu yang Harumkan Nama Seluma

Featured Pendidikan Seluma Sosial & Budaya

RBO, SELUMA – Pemkab Seluma menggelontorkan dana mencapai total Rp 50 juta yang diperuntukkan bagi individu atau kelompok yang telah mengharumkan nama Kabupaten Seluma di tingkat nasional. Reward tersebut telah diakomodir di APBD- P tahun ini. “Total reward yang diberikan pemkab sebesar Rp 50 juta, dan dalam waktu dekat setelah adanya evaluasi dan pengesahan APBD P dari gubernur akan segera di berikan kepada individu atau kelompok yang berprestasi di kancah nasional,” kata Kepala BPKD Seluma, Deddy Ramdhani M.SI, Jumat (23/8).

Disebutkannya, mereka yang akan mendapat reward tersebut yakni Rp 10 juta untuk Aisyah Rahmawati, pembawa Baki pada penurunan Bendera Merah putih diperingatan HUT RI ke 74 di Istana merdeka Jakarta, Rp10 juta untuk Kelembagaan Ekonomi (KEP) Rimbo Jaya di Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan yang mendapat prestasi dan penghargaan tingkat nasional dari Kementrian Pertanian. Lalu Rp 10 juta untuk Dinas Arsip dan Perpustakaan daerah yang telah mendapat penghargaan dan juara ke III dalam lomba perpustakaan desa tingkat nasional dan sisanya diperuntukkan bagi prestasi peserta MTQ beberapa waktu lalu. “Reward sebagai bentuk perhatian dan penghargaan bagi mereka yang berprestasi,”kata Deddy.

Terpisah, Wabup Seluma, Drs. Suparto, M.Si juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi individu atau kelompok yang telah berprestasi membawa nama baik Kabupatan Seluma ditingkat nasional. “Kami ucapakan terima kasih atas prestasinya sehingga dapat membawa nama baik Seluma ke tingkat nasional. Harapannya kedepan prestasi tambah meningkat dan dapat diikuti oleh generasi muda ataupun kelompok lainnya,” kata Suparto.

Sementara itu, sebagai rasa bangga dan bentuk perhatian Pemkab Seluma, Jumat (23./8) sekitar pukul 08.25 WIB, Wabup Seluma Drs. Suparto bersama Kadisporapar Rijonk S.Pd dan pihak terkait lainnya, menjemput kedatangan Aisyah Rahmawati, Siswi SMAN 3 Seluma yang telah berprestasi dengan dipercaya sebagai pembawa baki pada penurunan bendera tingkat nasional. Usai disambut di Bandara, Aisyah bersama rombongam langsung di bawa ke Disporapar Seluma untuk kemudian diarak ke SMAN 3 Seluma.
“Nanti pemkab akan memberikan beasiswa bagi Aisyah dan meminta serta berkoordinasi kepada pihak Kodim ataupun Polres untuk ikut membina,” kata Suparto. (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *