Sebelum Pilkada, KPU Kepahiang Ulas Kasus Sengketa

Featured Kepahiang

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang Kamis(22/8) meriview kasus sengketa dalam Pemilu dan Pilkada sebelumnya.  Ini dilakukan  untuk mempersiapkan langkah dalam menghadapi proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

      Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, M.Pd mengatakan, semua kasus yang berbaur sengketa dalam Pemilu serentak 2019 lalu diulas kembali. Mulai dari tahapan pencalonan, proses pemungutan dan penghitungan suara, hingga proses sengketa ke MK.

    “Secara keseluruhan dalam tahapan Pemilu serentak 2019, khusus di KPU Kabupaten Kepahiang, tidak ada kasus sengketa yang sampai naik ke MK. Semuanya bisa diselesaikan dengan baik di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepahiang,”ungkapnya.

            Dijelaskan Supran, khusus untuk menghadapi segala proses dan tahapan Pilkada di Kabupaten Kepahiang tahun 2020 mendatang, mulai dari sekarang pihaknya mempersiapkan segala kemungkinan untuk menghadapi masalah terkait dengan adanya sengketa. Jika berpedoman dengan tahapan Pilkada 2015 lalu di Kabupaten Kepahiang, banyak menghadapi sengketa. “Untuk menghadapi masalah sengketa ini, kita dari KPU menggandeng pihak Kepolisian dan Kejaksaan melalui JPN.”(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *