Amitra Berikan Solusi untuk Beribadah ke Tanah Suci

Ekonomi & Bisnis Featured Peristiwa

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Bagi umat muslim pergi ke tanah suci melaksanakan ibadah haji atau umroh menjadi sebuah impian. Namun impian tersebut kerap terhalang oleh masalah biaya.
Saat ini FIFGROUP telah melengkapi layanan produknya dengan pembiayaan berbasis syariah di bawah naungan brand Amitra. Dengan pengalaman di bidang pembiayaan syariah selama lebih dari 15 tahun dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah dari DSN MUI dan Otoritas Jasa Keuangan, Amitra merupakan solusi atas kebutuhan masyarakat akan pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Branch Head FIFGROUP Cabang Bengkulu Kussujiantho Utomo, mengatakan, bahwa solusi bagi masyarakat Bengkulu yang ingin mewujudkan impian mereka sudah ada, aman dan cepat pemprosesannya.
Selain itu, akad yang digunakan sesuai dengan ketentuan dan tuntunan syariah Islam.
“Hadirnya Amitra menjadi salah satu solusi untuk masyarakat agar terhindar dari batalnya keberangkatan setelah melakukan pendaftaran dan penyetoran uang ataupun tindak penipuan lainnya yang sedang marak terjadi saat ini. Dengan hadirnya Amitra, masyarakat tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Karena Amitra bekerja sama dengan travel – travel yang sudah memiliki izin sendiri dan juga amanah, proses yang sangat mudah serta adanya transparansi dalam bertransaksi, akad yang digunakan juga sudah sesuai dengan tuntunan syariah Islam yang berlandaskan fatwa –fatwa dari Dewan Syariah Nasional MUI, “ujar Anto — sapaannya.

Untuk program yang ditawarkan antara lain yaitu pemorsian Haji Reguler, calon jamaah haji yang sudah mengajukan pembiayaan di Amitra bisa langsung terdaftar nomor porsi hajinya tanpa harus menunggu lunas. Hanya cukup membayar biaya administrasi 800rb serta membuka tabungan haji di bank yang sudah bekerja sama dengan Amitra

.
Untuk saat ini, masa tunggu haji di wilayah Bengkulu sudah 15 s/d 25 tahun. Artinya, kalau menabung terlebih dahulu, tabungannya harus mencukupi 25 juta baru bisa di daftarkan porsi hajinya dan akan membuat antrean hajinya semakin lama. Namun dengan adanya pembiayaan haji dari Amitra, pemorsian hajinya didaftarkan terlebih dahulu, sehingga masa antreannya tetap mengikuti antrean haji dari Kemenag dan sistem pembayarannya dapat dicicil setiap bulannya. Jangka waktu pelunasan hingga 60 bulan.

Selanjutnya untuk program pembiayaan umroh Amitra, memiliki dua keuntungan. Diantaranya untuk para calon jamaah umroh tidak perlu menabung dan menunggu lama untuk bisa berangkat melaksanakan ibadah umroh. Selanjutnya, cukup membayar uang DP, maka calon jamaah sudah bisa langsung berangkat menunaikan ibadah umroh tanpa harus menunggu lunas terlebih dahulu. Karena biaya umrohnya akan dibiayai terlebih dahulu oleh Amitra menggunakan akad Murabahah (Jual Beli) dan dapat dicicil setelahnya sesuai jangka waktu yang disepakati antara Amitra dan calon jamaah.

Program pembiayaan umroh ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan fasilitas Asuransi Siaga Plus Amanah yang berbasis syariah. Sehingga dapat mencover pemohon pembiayan apabila terkena musibah meninggal dunia atau cacat total tetap karena kecelakaan.

Untuk menggunakan pembiayaan Amitra, calon jamaah cukup mengajukan permohonan pembiayaan melalui biro travel haji dan agent travel yang sudah kerjasama dengan Amitra atau pun dengan langsung menghubungi langsung Marketing Amitra Bengkulu Azev di no.telp ataupun whats apps (0812-733-11511). Atau, dapat mengunjungi kantor Cabang FIFGROUP yang beralamat di Jl. S Parman No.39A Simpang Skip Bengkulu serta Kantor Cabang Pembantu FIFGROUP yang tersebar diseluruh Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Bengkulu. (Ae-4/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *