Jemaah Haji Bengkulu  Berkeliling di Kota Mekkah

Featured Nasional Pemda Provinsi Peristiwa

Ke Pusat Perbelanjaan dan Tower Zamzam

RBO  >>>   MEKKAH  >>>   Dari lanjutan informasi jelang pulangnya rombongan Jemaah Haji (JH) Bengkulu Kloter 12 ke tanah air, saat ini JH yang berjumlah 389 orang hanya melaksanakan beberapa kegiatan ibadah terakhir seperti sai dan tawaf wadak. Selain itu, rombongan juga banyak yang berkeliling Kota Mekkah dan mendatangi beberapa lokasi pusat perbelanjaan yang ada guna membeli oleh-oleh untuk pulang.

       “Kami sudah menimbang barang. Selanjutnya koper-koper kami akan diangkut ke Bandara untuk dibawa ke Bengkulu pada Hari Selasa sore bersama pesawat Garuda. Sesuai jadwal yang telah disampaikan sebelumnya. Minggu hingga Senin, jemaah haji yang masih di Mekkah akan melaksanakan tawaf wadak. Sebagian dari kami kemarin sudah sebagian yang melaksanakan tawaf wadak tersebut. Sisanya hari ini dan Senin. Selain itu, tidak sedikit JH yang memanfaatkan waktu dengan jalan berkeliling Kota Mekkah, shopping ke pusat perbelanjaan maupun jalan ke Tower Zamzam,” lapor GM RADAR BENGKULU, H. Syah Bandar S.Pd yang melaporkan langsung dari Mekkah, Minggu (25/8).

      Kemudian dalam menunggu jadwal pulang ke tanah air, lanjut Syah Bandar, selain masih rutin menunaikan ibadah di Mekkah. Kondisi Kota Mekkah masih terus ramai. Begitu juga dengan kondisi Masjidil Haram yang selalu penuh setiap waktu salat. “Selain kita rombongan JH dari Indonesia, juga masih banyak ditemui ribuan JH lainnya dari berbagai negara saat melaksanakan salat di Masjidil Haram. Banyak ibadah yang dapat kami lakukan. Mulai dari salat, tawaf, sai serta melaksanakan zikir,” pungkas Syah Bandar.

      Adapun untuk rombongan JH dari Bengkulu sendiri dilaporkan sudah dua Kloter yang tiba kembali di kampung halamannya masing-masing. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *