32 Kades Petahana Cuti Maju Pilkades

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Politik Seluma

RBO, SELUMA – Dari 182 desa di Seluma, sebanyak 85 Desa akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Pada 7 November tahun ini.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Seluma, Saparudin S Pd melalui stafnya, Bobby Kasingan mengungkapkan dari jumlah itu, sebanyak 32 kades petahana (Incumbent) yang kembali mencalonkan diri. “Ada 32 kades petahana yang kembali mencalonkan diri,” kata Plt Kepala PMD Seluma, Saparudin, melalui staf Dinas PMD, Bobby Kasingan kemarin.

Sejak Senin (26/8) kemarin, batas akhir permohonan cuti. Selain 32 kades incumbent juga ada 26 anggota BPD yang telah mengajukan cuti untuk ikut berkompetisi mencalonkan diri untuk menjadi kades. “Setelah surat pengajuan permohonan cuti telah disetujui Pemkab Seluma, selanjutnya dilakukan penunjukan plt kades yang dijabat Sekdes masing-masing desa,” kata dia Plt Kadis.

Sementara itu, penetapan calon kades akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus mendatang. Dengan pendistribusian logistik akan dilakukan 3 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara. Sedangkan untuk biaya akomodasi selama penyelenggaraan pilkades akan dianggarkan melalui Dana Desa masing-masing penyelenggara Pilkades. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *