Durian Amparan Jaring Aspirasi Warga Melalui Musdes RKPDes TA 2020

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured Sosial & Budaya

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk menata suatu pembangunan secara baik tentu harus melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis dan terukur dan baik pula.
Sehingga dalam mewujudkan perencanaan pembangunan desa yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi, bahkan APBN sekalipun. Dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan.

Pemdes Durian Amparan Kecamatan Batik Nau menggelar Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (Musdes RKPDes) yang dihadiri Pjs. Kades, Rodi Hartono, SH, Plt Camat Sabani, SH yang diwakili Kasi Pelum, Wirmansyah, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat dan Bhabin Kamtibmas, Selasa (20/8) Kemarin.

Pjs. Kades, Rodi Hartono mengatakan, Pembangunan suatu desa harus direncanakan dengan baik. Untuk itu Pemdes Durian Amparan mengadakan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (Musdes RKPDes). Dalam kegiatan ini, perencanaan pembangunan yang bisa dirancang terstruktur, sistematis sehingga dapat diukur keberhasilannya.

Saat dikonfirmasi jurnalis, Pjs. Kades Rodi Hartono mengharapkan masyarakat yang hadir pada forum rapat tersebut untuk menyampaikan usulan-usulan Pembangunan, Pemberdayaan dan Infrastruktur apa saja yang diinginkan oleh warga untuk menjadikan desa lebih maju. “Usulan-usulan yang disampaikan dari masyarakat akan kita tampung dan direalisasikan sesuai dengan anggaran yang ada,” singkat Rodi Hartono .(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *