Ini Kunci Sukses Siswa SMP IT Khairunnas Bisa Hafal Al-Quran

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Padela merupakan siswa SMP IT Khairunnas Kota Bengkulu yang cerdas. Disela-sela kesibukannya belajar, dia juga bisa menghafal ayat-ayat Alquran. Malahan, dia termasuk siswa penghafal Al-Quran terbanyak di sekolahnya. Menurut siswa kelas 9 itu, ia mampu menghafal Al-Quran sebanyak kurang lebih 6 juz.

Lebih lanjut dijelaskan, cara mudah untuk menghafal Al-Quran ini yang paling utama ialah niat yang tulus dari dalam hati. Kalau niat sudah ada insya Allah Allah SWT pasti akan mempermudahkannya.

‘’Menghafal dengan sungguh-sungguh tentu membutuhkan perjuangan dan semangat yang lebih tinggi,’’ ujarnya saat ditemui di ruangan kepala sekolahnya kemarin.

Biasanya, ia menghafal Al-quran ini yang pertama kali dibaca itu dengan berulang-ulang kali sampai hafal. Setelah hafal, langsung menyetor kepada orang tua atau kakaknya di rumah. Kalau di sekolah kepada guru pembina agar hafalan ini lebih jelas dan benar- benar betul. Adapun waktu ia menghafal Al-Quran ini, yaitu ketika tidak ada kegiatan usai pulang sekolah. ‘’Malam hari habis salat atau sebelun tidur, saya mulai menghafal ayat Al-Quran itu.’’

Selain dia menghafal Al-Quran, orang tua, kakaknya juga ternyata juga penghafal Al-Quran. Sehingga dia bisa lebih mudah untuk menghafalnya. Bisa saling ingat -mengingatkan.

Kepala SMP IT Khairunnas, Yemmi, SE. M.T.Pd ditemui diruangan kerja menyampaikan, di sekolahnya ini sudah banyak anak-anak yang menghafal Al-Quran. Mulai dari 2 juz, 4 juz sampai 6 juz. ‘’Yang paling banyak itu 6 juz lebih. Yaitu atas nama Padela,’’ ujar Yemmi yang ikut menemani siswanya saat diwawancarai RADAR BENGKULU kemarin.
Selain penghafal Al-Quran terbanyak di sekolah ini, lanjutnya, Padela juga anak yang cerdas. Ia juara 1 di kelasnya. Selain dari pihak sekolah, orang tuanya menjadi factor pendorong utama kepada anak-anaknya untuk menghafal Al-Quran.

Harapannya kedepan, semoga sekolah ini semakim maju dan berkembang lagi. Siswa/ siswi yang menghafal Al-Quran semoga tambah banyak lagi hafalannya. ‘’ Semoga sekolah ini menjadi rujukan utama dan dapat dipercaya serta diminati oleh warga masyarakat Kota Bengkulu,’’ujarnya.(cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *