Bupati Sidak Proyek Jalan Pasar Tais – Pasar Seluma

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Seluma

Kapolres Perintahkan Kasat Reskrim Ukur Pakai Meteran

RBO, SELUMA – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH.MH didampingi Kejari, Kapolres dan pihak terkait lainnya, menggelar sidak di sejumlah proyek besar di Kabupaten Seluma. Salah satunya, proyek pengerjaan jalan Pasar Tais – Pasar Seluma sepanjang 7,83 kilo meter dengan total dana mencapai Rp13 Miliyar yang dikerjakan PT RP. “Ini bagian dari pengawasan, mumpung pekerjaannya masih sedang diawal. Nanti kalau sudah PHO, akan ada pengawasan oleh TP4D dan pihak terkait lainnya,” kata Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH, Rabu (28/8).

Bupati meminta agar pihak pelaksana untuk melaksanakan pekerjaan dengan hasil dan kualitas baik dan tepat waktu, sehingga memperhatikan aspek umum dan kenyamanan masyarakat. “Masyarakat agar tidak menghambat pelaksanaan pembangunan. Tidak ada ganti rugi untuk pagar atau bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau yang melanggar garis sepadan jalan,” kata Bundra.

Dibagian lain, Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Mertha Dana yang juga turun ke lokasi mengaku akan terus mengawasi seluruh pekerjaan proyek fisik di Kabupaten Seluma. “Akan terus kita awasi, dari mulai awal hingga akhir. Bila perlu nanti saya perintahkan Kasat Reskrim turun ikut ngukur bawa penggaris atau meteran,” kata Kapolres.

Disisi lain, proyek pekerjaan peningkatan jalan hotmix dan pembuatan siring pasang proyek Pasar Tais – Pasar Seluma masih dikeluhkan warga, terutama kualitas siring pasang. “Kualitas siring pasang didepan rumah saya masih diragukan. Baru diinjak dikit saja sudah ambrol karena lebih banyak pasir daripada semennya,” kata warga Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan,Acep Sumarna.

Dia berharap, pihak pengawas proyek untuk menegur pihak kontraktor pelaksana terkait dengan buruknya kualitas fisik proyek. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *