Puluhan Janda Dapat Bantuan Peralatan Dapur

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Mukomuko Sosial & Budaya

RBO, MUKOMUKO – Puluhan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) di Kabupaten Mukomuko yang berstatus Janda mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Berkat usulan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko kepada Pemerintah Provinsi, 35 orang janda di daerah ini mendapat bantuan. Bantuan tersebut berupa peralatan dapur.

“Kita mengusulkan bantuan alat dapur untuk PRSE kepada Pemprov. Dan alhamdulillah disetujui. Hari ini (kemarin) bantuan akan kita salurkan,” ujar Kadis Sosial Mukomuko, Saroni, SH kemarin (27/8).

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan kepada puluhan janda ini diharapakan bisa menjadi modal untuk membuka usaha di rumah masing-masing. Dengan begitu ada tambahan penghasilan bagi keluarga PRSE yang berstatus janda di Mukomuko.

“Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan keluarga mereka. Bantuan ini diharapkan bisa menjadi modal usaha,” terang Kadis.

Ditambahkannya, puluhan PRSE yang berstatus janda ini tersebar di lima kecamatan. Yakni Kecamatan Air Manjunto, V Koto, XIV Koto, Kota Mukomuko dan Lubuk Pinang. Data janda penerima bantuan ini berdasarkan dari pendataan pihak kecamatan dan pemerintah desa.

“Program ini merupakan program tahunan Pemprov. Ke depan akan kita usulkan lagi, untuk PRSE di kecamatan lain,” pungkasnya. (sam)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *