Polda Siap Back up Tindak  Kendaraan Bermuatan Besar

Featured Peristiwa

RBO  >>>   BENGKULU  >>>    Banyaknya keluhan masyarakat akibat kendaraan muatan besar yang kerap melintasi jalan yang tidak sesuai pada kawasannya menjadi perhatian jajaran Mapolda Bengkulu. Dalam hal ini Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH menekankan untuk dilakukan penertiban terhadap mobil truk batu bara yang melintas di kawasan Surabaya-Nakau. Karena, sudah banyak keluhan dari masyarakat terhadap keberadaan kendaraan truk batu bara ini. Pihaknya akan melakukan back up terhadap jajaran OPD terkait seperti Dinas Perhubungan nantinya. Pasalnya akan dikhawatirkan adanya aksi yang tidak diinginkan dari masyarakat sendiri.

      “Karena sudah banyak menjadi laporan ke kita. Bagaimana kalau mereka (sopir-red) itu nanti menjadi aksi para masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Ronal/RBO
Kadis PU Provinsi Bengkulu Ir Mulyani

      Menurutnya, saat ini sudah banyak infrastruktur jalan yang diperbaiki. Sehingga sangat sayang sekali jika para angkutan muatan besar seperti truk batu bara melintasi jalan tersebut akan berdampak kerusakan kembali.  “Nanti akan kita back up. Kami sampaikan kepada para sopir agar tidak melintas yang tidak menjadi kawasannya. Malahan, jalan kita sudah bagus disana,” tambahnya.     Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir Mulyani mendukung penertiban tersebut. “Kalau kita mengimbau agar mereka ini sesuai kapasitas jalan kita itu sendiri. Maksimal diatas delapan ton. Kita berharap agar yang melintasi yang bermuatan sesuai kapasitas,” ujarnya.

      Namun ia berharap agar pihak sopir dapat diberikan efek jera. Selain itu, selama ini belum ada dana CSR perusahaan untuk perbaikan jalan.

      “Untuk disidak kita setuju. Namun kalau disidak atau dirazia jangan hanya ditahan kemudian dilepas lagi. Namun ada efek jera bagi mereka, atau bongkar materialnya itu sendiri. Sampai sekarang ini pun  dana CSR belum ada dipergunakan untuk perbaikan jalan itu sendiri,” pungkasnya.(Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *