Simpang Ketenong Tampung Aspirasi Warga Melalui MUSDes RKPDes Th.2020

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, di Desa Simpang Ketenong, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara. Pemerintah Desa dan BPD Simpang Ketenong menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan RKP Desa di Balai Desa, Kamis ( 29/8 ) kemarin.

Musyawarah Desa ini dihadiri Camat Kerkap, Nopi Indra, Kasi PMD Fatonah, Pendamping, BPD, Perangkat Desa TPID, tokoh masyarakat, Puskesmas, warga desa serta para undangan lainnya. Acara dibuka langsung oleh Camat Kerkap, Nopi Indra.

Acara yang diawali dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaian pengantar musdes oleh ketua BPD. Kemudian disusul acara sambutan-sambutan dan setelah itu memasuki acara inti yaitu musdes penyusunan RKP Desa tahun 2020 dengan cara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan pengusulan.

Dengan dilaksanakannya Musyawarah Desa ini, salah seorang peserta musyawarah mengharapkan program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama bidang peningkatan sumber daya manusia.

Setelah dilakukan pengusulan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah. Hasil kesepakatan itu dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Peserta Musyawarah Desa.

Kades Boby Hariansyah mengatakan Musdes RKPDes Simpang Ketenong berjalan lancar dan sukses. “Alhamdulillah acara Musdes berjalan dengan lancar dan banyak usulan warga, semuanya kita tampung dan akan dipilih skala prioritasnya untuk segera dilaksanakan sesuai dengan program,” kata dia.

Kesemuanya ini dilakukan adalah untuk kemajuan desa. “Saya mengimbau masyarakat untuk saling berkerjasama dalam hal membangun dan menjaga hasil pembangunannya, agar desa kita menjadi maju dan berkembang,” tutup dia. (Bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *