Ketapi Perkuat Peran PKK Desa

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Ketapi, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) di bawah pimpinan Mardianto terus mempercantik wajah desa mereka, melalui pembangunan sarana prasarana maupun infrastruktur desa untuk kemajuan masyarakat desanya.

Juga pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM ) desa merupakan hal yang urgensi dan merupakan bagian yang tak dapat terpisahkan dari program pemdes saat ini.

Menurut Mardi, Kades Ketapi ini ada beberapa item kegiatan dari realisasi APBDes tahun ini yang sifatnya untuk meningkatkan kapasitas bagi jajaran Pemdes, kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di desa tersebut.

Dijelaskan dia, diantaranya kegiatan pemberdayaan dalam bentuk pelatihan, pendidikan dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh pemdes. Lalu pendidikan dan pelatihan PKK Desa Ketapi yang dihadiri narasumber yang berkompeten dari PKK Kabupaten Bengkulu Utara, sehingga dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan peserta PKK desa Ketapi, baik itu di bidang perekonomian, bidang kesehatan dan masih banyak yang lainnya. ”Pelatihan-pelatihan kami gelar untuk meningkatkan kapasitas PKK dan perangkat desa,” singkat dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *