MTQ Tingkat Kabupaten Rejang Lebong Lebih Wah

Featured Rejang Lebong

6000 Peserta Ikuti Pawai Taaruf

RBO  >>> CURUP  >>>   Pembukaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tahun 2019 tingkat Kabupaten Rejang lebong lebih wah dari tahun sebelumnya. Menurut Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si tahun sebelumnya peserta lomba dan desain MTQ ini tidak semeriah ini. Artinya, agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ini ada peningkatan. “Ya, memang ada peningkatan. Tahun lalu peserta pawai taaruf ini sekitar 4000 orang. Tahun ini diperkirakan melebihi angka 6000 an,”ungkapnya.

Sambungnya, kegiatan ini memang agenda rutin yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong. Tahun ini lomba MTQ tingkat Kabupaten Rejang Lebong ke-46 dalam rangka memeriahkan dan menyambut tahun baru umat Islam 1 Muharam 1441 H tahun 2019. “Semua kegiatan-kegiatan ini bernuansa Islam. Terkhusus untuk MTQ tingkat kabupaten ini adalah mempersiapkan perwakilan dari Kabupaten Rejang Lebong untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko Oktober 2019 mendatang,”lanjutnya.

DEDI S / RBO
Penampilan kostum unik berdasarkan koran peserta pawai taaruf dari Kecamatan Sidang Dataran mendapat aplus dari penonton

Pemkab Rejang Lebong berharap seluruh peserta lomba MTQ ini harus betul-betul serius mengikuti lomba MTQ ini. Sehingga ada qori dan qoriah perwakilan dari Kabupaten Rejang Lebong ke tingkat Provinsi Bengkulu. “Saya pastikan untuk perwakilan ke tingkat Provinsi tidak ada namanya cabutan. Kalau pun ada nantinya akan kita batalkan. Karena masih banyak qori, qoriah di Kabupaten Rejang Lebong ini yang belum terangkat. Jadi, melalui MTQ ini mereka yang selama ini tidak muncul akan muncul. Jika penampilan dari anak-anak kita lebih baik, maka ia diutuskan mewakili Kabupaten Rejang Lebong ke tingkat Provinsi. Saya pastikan tidak ada cabutan nama,”pungkasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan RADAR BENGKULU di lapangan, pembukaan MTQ dan festival seni budaya bernuansa Islam Kabupaten Rejang Lebong ini dimeriahkan dengan pawai taaruf dengan peserta tembus 6000 orang . Mereka ini antara lain terdiri dari pelajar, mahasiswa, OPD, instansi vertikal Pemkab Rejang Lebong, Camat, dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Tidak hanya itu, pembukaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Rejang Lebong itu juga dimeriahkan dengan kendaraan rias bernuansa Islam.

Untuk pelepasan pawai taaruf dilakukan langsung Komandan Kopdim 0409 Rejang Lebong, Letkol. Inf. Sigit Purwoko, SE peserta pawai taaruf start dari depan Gedung Olahraga (GOR) Curup dan finis di panggung utama di Lapangan Dwi Tunggal. Sementara kendaraan rias star dari Simpang Nangka melintas di kota Curup dan finis di panggung utama lapangan Dwi Tunggal Curup. Dimana selama peserta lomba pawai taaruf long march dari depan GOR Curup ke lapangan Dwi Tunggal diiringi tiga tim drum band yang mengundang antusias masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk ikut untuk menyaksikan pawai taaruf bernuansa muslim ini.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *