Wabup Mukomuko Titip Pesan kepada Santri

Featured Mukomuko

RBO  >>>   MUKOMUKO  >>>   Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Haidir, S,IP, Senin pagi (2/9) menghadiri upacara rutin di Pondok Pesantren Darul Amal di Desa Tunggang, Kecamatan Pondok Suguh. Wabup langsung diminta menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Dalam amanatnya, Haidir berpesan kepada santriwan dan santriwati Ponpes Darul Amal, untuk menjaga semangat belajar, serta terus menuntut ilmu setinggi-tingginya. Baik itu ilmu agama, maupun ilmu umum.

Kata Wabup, saat ini Pondok Pesantren menjadi salah satu benteng terkokoh dalam upaya mencegah pemuda-pemudi sebagai generasi penerus bangsa terjerumus ke perilaku kurang baik, yang bertentangan dengan norma agama maupun norma adat.

Ia percaya, pendidikan di Pondok Pesantren mampu menempah generasi yang bermental Islami, berakhlak dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Ditambahkannya, beruntunglah bagi santri-santri yang berkesempatan menimba ilmu di Pondok Pesantren. Selain belajar ilmu umum, ilmu agama juga didalami sebagai bekal dikehidupan mendatang.

“Teruslah bersemangat belajar. Jangan mudah puas dengan hasil hari ini. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya. Dan satu lagi pesan saya, patuhi guru dan orang tua. Berkah doa mereka ini akan memudahkan anak-anak  dalam menyerap ilmu. Kalian adalah orang-orang yang beruntung,” demikian Wabup. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *