Pemdes Seberang Tunggal Harapkan Masyarakat Aktif Sampaikan Usulan

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa dan BPD Desa Seberang Tunggal menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) di balai Desa setempat, Rabu (4/9) kemarin. Musdes RKPDes ini digelar dalam rangka mempersiapkan program pembangunan tahun anggaran 2020 Desa Seberang Tunggal, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kades Andi Prianto mengatakan, untuk menata suatu pembangunan desa, baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi, bahkan APBN sekalipun harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan disuatu Desa. “Tidak akan ada pembangunan yang dilaksanakan di suatu desa dari Sumber APBDes, APBD BU, APBD Provinsi, bahkan APBN sekalipun bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan,” kata dia.

Musdes Penyusunan RKPDes yang dihelat Pemdes dan BPD Seberang Tunggal tersebut dibuka  oleh Camat Sabani, SH yang diwakili Staf PMD, Fidana Yusir. Acara ini  berjalan dengan lancar dan sukses. Acara tersebut juga dihadiri Kades Andi Prianto, BPD, Mujibur Rahman, Kapolsek Ipda, Susilo SH, MH, perangkat desa, pendamping desa, pendamping lokal desa, Bhabin Kamtibmas dan tokoh masyarakat Desa Seberang Tunggal.

Kades Andi Prianto mengatakan dirinya sangat mengharapkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) ini nanti agar warga masyarakat melalui Kadun masing-masing menyampaikan usulan-usulan pembangunan pemberdayaan apa saja yang diinginkan oleh warga, agar nanti setelah dibangun tidak ada lagi menyalahkan pemdes. “Kami harapkan usulan melalui Kadun masing-masing mengenai prioritas yang akan dibangun dan segera untuk diselesaikan, agar tercapai kesejahteraan warga dan kedepannya tidak ada saling menyalakan. Sebab pembangunan dilaksanakan berdasarkan atas usulan dari masyarakat melalui Kadunnya masing-masing,” tutup dia.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *