BPOM Bengkulu Audit Kantin MTsN 2 Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah Featured

RBO  <<<   BENTENG  >>>   MTsN 2 Bengkulu Tengah (Benteng-red) kedatangan Tim Badan Penelitian Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu. Kedatangannya adalah untuk melakukan pemeriksaan jajanan makanan yang ada di kantin sekolah itu. Tim itu terdiri dari tiga orang. Yakni Yunika Sari, Rika Melianti, Alek Juniko.

“Jajanan makanan kantin sekolah sangat penting untuk diperhatikan kelayakannya. Jangan sampai ada makanan-makanan yang berbahaya. Karena, jajanan tersebut dibeli oleh siswa-siswi setiap harinya,” terang salah seorang Tim BPOM Bengkulu, Rika Melianti.

Dijelaskan, makanan jajanan kantin sekolah harus sehat dan bergizi. Tidak boleh ada makanan yang mengandung unsur kimia yang dapat mengganggu kesehatan.

Berdasarkan hasil penelitian dari tim BPOM Provinsi Bengkulu, mereka menyatakan bahwa makanan yang dijual oleh pihak kantin sudah aman. Tidak mengandung unsur kimia yang berbahaya. Hanya saja pihak BPOM mengharapkan untuk perombakan kantin.

“Agar lebih luas dan nyaman, agar terlihat lebih baik lagi,” ungkap TIM BPOM Bengkulu lainnya, Alek Juniko.

Kepala MTSN 2 Benteng, Ningsih Fahruddin menyambut baik masukan yang diberikan oleh tim BPOM Provinsi Bengkulu itu.

“Secepatnya kami akan melakukan perombakan kantin sesuai yang diharapkan. Ini demi kenyamanan siswa dan keindahan lingkungan madrasah juga,” jelasnya singkat. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *