1.700 Mahasiswa Baru UT Bengkulu Ikuti OSMB

Pendidikan

RBI, BENGKULU – 1.700 Mahasiswa baru Universitas Terbuka (UT) Bengkulu mengikuti OSMB ( Orientasi Studi Mahasiswa Baru). Pada penerimaan Mahasiswa baru 2019 ini, Mahasiswa baru UT Bengkulu hampir 65 persen didominasi oleh kaum muda millenial.

Direktur UT Bengkulu Dr. Yumiati, M.Si melalui Manager tutorial dan bahan ajar UT Bengkulu, Dwi C, M.AP mengatakan, UT Bengkulu selama dua hari 7 dan 8 september melaksanakan Oriantasi Studi Mahasiswa Baru ( OSMB). OSMB yakni kegiatan proses pengenalan kampus, belajar di kampus UT.

Ia mengatakan, Khusus di UT siapkan program belajar jarak jauh. Maka Mahasiswa UT itu ditekankan pada proses belajar mandiri. Tujuan kegiatan ini adalah mengenal dan memahami lingkungan UPBJJ UT sebagai lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. Kemudian OSMB ini untuk menambah wawasan Mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di UT secara maksimal. Agar mereka tahu bagaimana menggunakan fungsi-fungsi fasilitas yang telah disiapkan UT untuk para Mahasiswanya. Selanjutnya adalah memberikan wawasan kebangsaan dan kependidikan yang mencerdaskan bernilai kemanusiaan. dan terpenting adalah mempersiapkan Mahasiswa agar mampu belajar mandiri di UT dan menumbuhkan kesadaran Mahasiswa akan pertanggung jawaban akademik dan sosialnya.

” Tahap 1, OSMB di Kota Bengkulu sebanyak 580 Mahasiswa. Sisanya tersebear di Kabupaten dan mulai OSMB 15 September. Setelah OSMB ini mereka langsung aktif dalam perkuliahan. Kita inginkan Mahasiswa ini lulus tepat waktu dengan nilai maksimal,” ujarnya.

Disisi lain, Dwi menyampaikan bahwa Mahasiswa baru UT sekarang di Bengkulu didominasi oleh angkatan muda, Anak-anak muda potensial.

” ya hampir 65 persen kaum milenial. Sekarang ini sudah timbul kesadaran masyarakat untuk kuliah di UT. Mereka sudah pahami kuliah konsep online. Tidak lagi awam dengan sistem UT. Semangat online dan semangat fleksibel menjadi alasan utama para Mahasiswa kuliah di UT,” ujarnya. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *