H. Yurman Hamedi Ingin Wujudkan Bengkulu Sejahtera

Bengkulu Utara Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik Profil

RBO, BENGKULU – H Yurman Hamedi S.Ip, merupakan salah satu tokoh masyarakat sekaligus politisi ulung yang ada di Provinsi Bengkulu. Kenapa dikatakan demikian? Hal itu tidak lepas dari bukti bahwa meskipun bergonta-ganti partai, namun pria yang kini dipercaya oleh Hary Tanoeseodibyo (HT) menjadi pemimpin Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Bengkulu ini selalu berhasil duduk di lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah, dalam Pileg tahun ini, DPW Perindo Provinsi Bengkulu meskipun sebagai Partai baru, namun kami mampu membuktikan eksitensi dan konsistensi dengan meraih dua kursi DPRD Provinsi periode masa bakti 2019-2024,” ungkap Yurman Hamedi, pada jurnalis Minggu (8/9).

Dijelaskan oleh Yurman yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dari Partai Bintang Reformasi (PBR), lalu pada Pileg tahun 2014 lalu dia berhasil menjadi anggota dewan Provinsi sekaligus Ketua Komisi III DPRD tingkat I melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

“Dalam suara rakyat yang diberikan hingga saya kembali duduk di DPRD, saya akan menjaga amanah tersebut sebaik mungkin, sesuai dengan slogan Perindo menuju Indonesia sejahtera, dan saya ingin mewujudkan Bengkulu sejahtera melalui semua potensi. Mulai dari Sumber Daya Alam, Sumber Daya Mineral serta sumber daya manusia yang ada di daerah ini,” ungkap politisi kelahiran Lais, Kabupaten Bengkulu Utara tanggal 30 November tahun 1966 tersebut.

Selain itu, Yurman Hamedi yang saat Pilkada serentak tahun 2015 lalu pernah menjadi Calon Bupati (Cabup) Bengkulu Utara, sehingga memutuskan mengundurkan diri di DPRD Provinsi guna menjadi Bupati di Kabupaten yang merupakan tanah kelahirannya. Selain itu, dia juga dikenal sebagai seorang pengusaha sukses serta banyak organisasi yang dipimpinnya. Seperti Gapabara Bengkulu. Kemudian, Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia Provinsi Bengkulu.

“Bengkulu ini punya banyak potensi yang dapat kita kembangkan untuk memajukan daerah. Harapan saya dengan kontribui kami di DPRD, kita bersama-sama bisa mengangkat Bengkulu menjadi lebih baik dimasa akan datang,” tegas Yurman Hamedi. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *