Peralatan Porwil Digenjot, Kadispora: Oktober Siap

Featured Hukum & Kriminal Olahraga Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik

RBO, BENGKULU – Penyelenggaran Pekan Olah Raga Wilayah -X di Provinsi Bengkulu berlangsung pada 3 hingga 9 November mendatang. Seluruh jajaran terkait saat ini sudah mempersiapkan seperti pembangunan venue hingga hal lainnya. Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Athisar Sulaiman, mengatakan untuk persiapan venue sendiri saat ini tidak ada permasalahan. Namun saat ini masih terkendala dengan peralatan, yang sudah masuk lelang dalam APBD Perubahan.

“Untuk persiapan venue sudah dikatakan matang. Persoalan kita untuk peralatan, karena masih masuk lelang. Di APBDP ini kita merencanakan peralatan, misalnya GOR Sawah Lebar disana ada Kempo dan Bola Voli. Ketika tempatnya sudah disana, namun untuk karpetnya belum selain itu jaring nya belum itu tidak bisa dipakai ini dinamakan peralatan,” terangnya Minggu kemarin (08/09).

Menurutnya ada beberapa tahapan dalam persiapan porwil nanti, diantaranya venue, peralatan hingga perlengkapan. Beberapa tahapan ini pun harus dapat dipersiapkan yang akan menjadi penentu kelancaran pelaksanaan Porwil nantinya.

“Sedangkan untuk bola nanti ini dinamakan perlengkapan, pertama venue tempatnya peralatan dan perlengkapan ada tiga tahapan. Kita menjamin, untuk target mungkin pertengahan Oktober mendatang peralatan sudah dalam penyusunan,” tambahnya.

Masih Athisar, mengatakan nantinya ada beberapa peralatan yang harus pinjam pakai dari daerah luar. Mengenai hal ini, dikarenakan beberapa peralatan selain harga yang memang mahal diperlukan teknisi khusus. Lebih lanjut dirinya berharap agar pelaksanaan Porwil ini nantinya juga sebagai acuan hajatan besar bagi Provinsi Bengkulu sendiri.

“Kita diberikan pinjam pakai peralatan dari luar daerah bukan bantuan, seperti renang untuk alat elektronik. Disamping mahal juga harus didampingi teknisi yang khusus. Pastinya kita berharap untuk pelaksanaan ini pada bulan depan sudah dipersiapkan dengan matang itu harapan kita,” imbuhnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *