Pilgub Bengkulu Bertabur Bintang: Rohidin, Agusrin, UJH dan Susi Bersaing

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik

Agusrin Lirik Linda, Jhon, 2 Pimpinan Media + Ferry

RBO, BENGKULU – Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu diprediksikan bakal ramai. Gubernur dan 2 mantan Gubernur Bengkulu bakal bersaing. Perang bintang bakal terjadi.

Hal ini dapat dilihat dari munculnya beberapa nama selain petahana Dr H. Rohidin Mersyah sebagai kandidat Bakal Calon Gubernur (Cagub) juga ada nama mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin serta mantan Gubernur Ustadz Junaidi Hamsyah (UJH) dan Susi Marleny Bachsin juga disebut-sebut bakal adu kekuatan.

“Memang sudah ada rencana beliau (UJH) untuk maju Pilgub. In sya Allah saat ini sudah mulai bergerak. Dan memang ada yang mengajak beliau untuk maju Pilgub tersebut. Sejauh ini untuk dukungan maju melalui jalur independen juga sudah mulai dikumpulkan,” ungkap adik UJH, Siption Muhady S.Ag saat dihubungi, Senin (9/9) kemarin.

Dijelaskan oleh Siption, saat ini sudah ada dua kandidat yang mengajak UJH untuk maju, satu tokoh yang berasal dari Serawai khususnya Seluma. Kemudian juga ada yang dari Curup Rejang Lebong.

“Saat ini selain bergerak mengumpulkan dukungan, juga masih dijajaki kemungkinan maju lewat Parpol. Dan kami masih melihat bagaimana peta politiknya. Sebab dengan munculnya nama Agusrin serta Rohidin Mersyah yang dari Selatan, itu tentu suara Selatan akan terpecah. Sebab itu salah satu kandidat yang mengajak UJH ini adalah tokoh Serawai dari Seluma. Dan satu lagi tokoh dari Curup,” jelas Siption yang kemungkinan besar juga akan maju Pilkada Bupati Bengkulu Selatan tersebut.

Adapun dari orang dekat Agusrin M Najamuddin, Jaya Marta S.Sos, MM terkait rencana majunya kembali Agusrin dalam Pilgub, Jaya Marta memastikan bahwa rencana tersebut memang nampaknya akan menjadi kenyataan.

“Memang dari Agusrin sendiri dia sudah mengatakan pada saya akan maju kembali. Sebab saat ini sudah banyak permintaan dari berbagai kalangan masyarakat di provinsi Bengkulu meminta beliau maju kembali. Dan untuk calon wakilnya dia juga akan mengambil dari Rejang. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya ada Bupati Lebong Rosjonsyah, lalu mantan Wakil Walikota Ir. Patriana Sosia Linda, lalu ada Ferry Ramli dan beberapa tokoh Rejang lainnya termasuk ada nama dari unsur pimpinan media yang ada di Bengkulu,” kata Jaya Marta.

Dan dari petahana Dr H. Rohidin Mersyah sendiri dia sudah mengatakan pasti akan maju kembali dalam Pilgub mendatang dan akan menggandeng tokoh Rejang untuk menjadi pasangannya. “Saya bisa dikatakan pasti akan maju kembali dalam Pilgub nanti. Dan untuk pasangan itu masih kita pertimbangkan, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang masuk dalam pertimbangan diantaranya Imron Rosyadi, Rosjonsyah serta Ridwan Nurazi,” singkat Rohidin. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *