Santuni Serta Makan Bareng Walikota, Anak Yatim Merasa Bahagia

Featured Kota Bengkulu

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Makan akbar edisi kelima sekaligus memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah di Mesjid Agung At Taqwa, Jumat (6/9) memiliki nuansa berbeda seperti biasanya. Kali ini tidak hanya mengundang masyarakat, Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi juga mengundang anak yatim untuk makan bersama dengan menu 1441 nampan nasi ayam tempoyak.

“Ini momentum untuk memuliakan anak yatim. Tidak hanya jamaah yang hadir tapi juga anak yatim. Ini dimaksudkan agar mereka juga merasa ada orangtua dan orang di sekitarnya yang peduli,” kata Helmi Hasan.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak yatim. “Santunan ini berasal dari zakat para ASN Pemkot Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Ririn (14), salah seorang anak yatim yang mengikuti kegiatan ini merasa bahagia. “Saya datang bersama teman – teman dari Panti Asuhan Bumi Nusantara. Makan akbar di masjid ini enak, dan lauknya banyak. Makan bersama-sama ini lebih seru,” kata Ririn.

Terpisah, Pengurus Panti Asuhan Bumi Nusantara, Bunda Nurhayati (50) mengaku sangat mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu ini.

“Sungguh bahagia anak – anak ini bisa dapat bantuan. Karena kami juga tidak ada uang bulanan atau tahunan. Jadi, hanya berharap bantuan dan sumbangan dari pemerintah dan masyarakat,” ujar Nurhayati ketika diwawancarai Minggu (8/9).

Untuk diketahui, selain memberikan santunan kepada 326 orang anak yatim, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan pendidikan melalui Gerakan Peduli Siswa (GPS). GPS ini merupakan gerakan siswa untuk siswa yang ditujukan untuk membantu siswa tidak mampu melalui infaq setiap minggunya.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan modal usaha produktif kepada 58 warga. Memberikan biaya pengobatan kepada warga yang sakit. Dan juga pemberian KTP – El gratis kepada warga Kota Bengkulu yang berusia 17 tahun (ae3/ prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *