Fraksi Gabungan DPRD Provinsi Bengkulu Masih Ngambang

Featured Politik

11 Kursi Bisa Saja Jadi Satu Fraksi

RBO  >>>  BENGKULU   >>>   Hingga saat ini pasca dilantik tanggal 2 September minggu lalu, untuk susunan Fraksi di DPRD Provinsi Bengkulu masih belum jelas. Khususnya sebelas kursi dari Fraksi gabungan lima partai politik masih mengambang. “Hari ini, kita masih membicarakan peluang dan kemungkinan untuk jadi satu fraksi. Ada kemungkinan dari sebelas kursi itu nanti menjadi gabungan satu fraksi, ataupun pecah menjadi dua fraksi. Sementara enam parpol lainnya itu mereka sudah cukup masing masing satu fraksi penuh,” ungkap anggota Fraksi PAN Dempo Xler S.Ip, M.Ap saat ditanyai, Senin (9/9).

Dijelaskan oleh Dempo, PAN sebenarnya sudah menjalin komunikasi dengan PKS yang memiliki tiga kursi di DPRD, juga dengan beberapa Parpol lainnya. Tapi hingga saat ini, menurutnya masih belum final kesepakatan mereka. “Atau dalam periode kali ini, nanti bisa saja hanya enam fraksi. Dimana sebelas kursi lainnya ini mereka gabung memilih dengan fraksi-fraksi yang sudah ada. Finalnya kita lihat saja nanti bagaimana,” jelasnya.

Sementara itu, dari PKS, H. Sujono SP, M.Si dia menyampaikan, kemungkinan peluangnya nanti PKS bergabung dengan PAN yang mempunyai dua kursi dan mereka menjadi satu fraksi. “Kalau PAN bergabung dengan PKS, kita artinya ada lima kursi dan cukup untuk satu fraksi, ataupun bisa ada parpol lainnya yang juga ikut bergabung bersama kita,”sampainya.

Adapun dari anggota Fraksi NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE, terkait fraksi ini, mereka mengatakan sudah lebih dari cukup untuk menjadi satu fraksi. “NasDem memiliki lima kursi dan kita cukup satu fraksi penuh. Untuk ketua Fraksi adalah Tantawi Dali S.Sos, MM,” tambahnya.

Dari agenda yang telah dijadwalkan oleh Banmus, besok (Hari ini Selasa –red) DPRD Provinsi Bengkulu akan melaksanakan sidang paripurna dengan agenda menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD). (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *