Gerindra Akui Buka Peluang Koalisi Pilgub dengan PAN

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik

Suharto: Kita Tunggu Perintah DPP

RBO, BENGKULU – Terkait Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020 Parpol masih mencair. Sebelumnya dari Waka I DPW PAN Dempo Xler S.Ip, M.Ap mengungkapkan 90 persen PAN akan berkoalisi dalam Pilgub nanti dengan Gerindra. Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu H. Suharto SE, MBA juga mengakui hal itu.

“Ibu Susi Marleny Bachsin adalah sosok Srikandi Gerindra. Beliau ketua partai Gerindra Provinsi Bengkulu, beliau juga seorang pejabat negara yang sudah dua periode menduduki DPR RI. Terkait rencana koalisi dengan PAN itu bisa saja benar. Tetapi seperti yang saya sampaikan kami ini semuanya tergantung dari pusat. Kalau memang ada perintah dari DPP maka semuanya pasti akan jalan,” ungkap Suharto saat diwawancarai, Selasa (10/9).

Terkait wacana PAN menduetkan Ibu Susi dengan Kopli. Suharto mengatakan semuanya tergantung situasi dan keadaan, jika memang memungkinkan, maka bisa saja hal itu terjadi.

“Tapi kami pasti akan mengusung Paslon itu sesuai dengan mekanisme dari partai, kalau soal apakah Ibu Susinya mau berpasangan dengan Kopli silakan nanti ditanyakan langsung. Akhir bulan ini kami akan berkoordinasi dengan DPP. Dan terkait Ibu Susi akan berpasangan dengan Kopli, itu kan namanya ajak-ajakan dari PAN ya silakan saja, kalau sekedar ajakan yakan gak masalah, kalau kita tolak salah juga nanti. Gak masalah itu siapapun yang mau ngajak saya, saya siap. Saya tegaskan, kita akan memberi ruang dan kesempatan kepada seluruh kandidat calon calon Gubernur yang ingin melamar ke Partai Gerindra. Artinya kita masih membuka kesempatan pada kandidat-kandidat lain. Bukan harus kader kita sendiri, namun nanti bisa kita kaji, kita jodohkan, walaupun nanti ada banyak A, B, C, D, E F, tapi nanti pasti akan ada endingnya. Apalagi kalau sudah ada komando dari Pak Ketua Umum kita Pak Prabowo, maka itu semuanya pasti akan berjalan,” kata Suharto.

Adapun dari Ketua Bakom DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Randy Marta SE, menegaskan partai Gerindra Provinsi Bengkulu baru menyelesaikan usulan rekomendasi Unsur Pimpinan DPRD Provinsi/kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu. Yang mana ibu Susi Marleny yang juga Sebagai Anggota Majelis Etik DPP Partai Gerindra “Beliau (Ibu Susi-red) masih sibuk mengurusi sengketa-sengketa Pileg internal partai di pusat. Saya pastikan belum ada komunikasi di tingkat DPP/DPD mengenai Pilgub/Pilbup,” terang Randy.

Sebelumnya dari Waka I DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.Ip, M.Ap menawarkan Susi-Kopli untuk Cagub dan Cawagub alternative yang akan diusung oleh Gerindra-PAN. “Kita ada delapan kursi yang artinya hanya butuh satu kursi lagi guna mendaftarkan Susi-Kopli sebagai Paslon dalam Pilgub nanti,” kata Dempo.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *