Batik Nau Gelar Pelatihan KPM dan TPID

Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan TPID Kecamatan Batik Nau BU Tahun 2019 digelar di Balai Pertemuan Kecamatan Batik Nau BU, Rabu (11/9) Kemarin.

Acara tersebut dibuka langsung Camat Sabani, SH yang juga dihadiri Kasi PMD Maryono, Tim Pelatih Tenaga Ahli P3MD BU, KPM, TPID, Tim Kesehatan Puskesmas Batik Nau, Perangkat Desa, PD, PLD se Kecamatan Batik Nau berjalan dengan lancar.

Adapun Tim Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan TPID yakni Ony Wahyudi dari TAPMD, Bambang Wijaya Kusuma dari TAPP dan Novita Susanti dari TATTG. Dari pantauan jurnalis acara pelatihan tersebut adalah pelatihan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mempasilitasi khususnya masalah pendataan stunting.

Saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com Camat Sabani, SH mengatakan diadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bagi kader KPM dan TPID ini, diharapkan tahun 2020 mendatang di Kecamatan Batik Nau tidak ada lagi Desa Stunting. “Saya mengharapakan ditahun 2020 mendatang di dalam Kecamatan Batik Nau ini tidak ada lagi Desa Stunting, singkat Sabani,” jelas dia.

Saat dikonfirmasi TAPMD, Ony Wahyudi mengatakan tujuan dari pelatihan ini meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang ada di desa dalam hal ini adalah pemerintahan desa bersama dengan kader pembangunan manusia (KPM), TPID, PD Maupun PLD dan perencanaan ditahun 2019. “Pelatihan ini khusus bagi desa yang melakukan kebijakan perioritas pemdes dalam rangka pencegahan Stunting untuk Tahun 2020. Kegiatan yang mengarah ke menurunnya angka stunting dari 5 paket layanan yang dipormulasikan untuk menurunnya angka Stunting,” ungkap Ony. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *